Minggu, 30 Agustus 2015

Ga bisa MOVE ON

Nah kalo yang ini saya ngaku belom bisa Move On dari sekolah tercinta apalagi sama Rohis nya. Boleh ya cerita sedikit biar tau kenapa.

Tepat 20thn lalu yaitu tahun 1994 saya masuk SMUN namanya Smun 38 di Lenteng Agung. Saat itu saya belom berjilbab sama sekali. Saya lebih mirip keturunan etnis china karena kulit putih mata sipit dan rambut item plus ga punya alis wkwkwk... maap ini bukan sara ya tapi bangga :))

Waktu masuk saya memilih ekskul paskibra karena berharap bisa jadi paskibra diistana merdeka, saya juga ikutan ekskul Rohis buat nambah2 ilmu agama apalagi sy ini rada kuper ga pinter gaul nah dulu anak Rohis identik dgn anak yg susah gaul hihiihih....masuklah ikutan Rohis ya.

Alhamdulillah ikut rohis itu kayak digembleng. Harus bisa bangun malam buat sholat tahajud, tau artinya bersahabat dgn sesama muslimah dan muslimah dan banyak ilmu2 dasar islam yg sy tau justru krn interaksi dgn temen temen rohis. Salah satunya adalah tentang Jilbab. Sampai akhirnya kelas 2 Smu sy memutuskan pake jilbab. Doeennnnnnggg!

Pake jilbab saat itu dianggap kuper abisss, jadul, ga gaul, baju kayak daster, muka kucel dan sederet cap negatif. Saya sempet loh pake jilbab cuma sehari. Eh besoknya buka jilbab dan saat itu sedih dan malunya luar biasa. Kalo skrg kan jilbab itu biasa, kadang make kadang buka aja masih dianggap lumrah apalagi bajunya udh cakep2 banyak model dan pilihan jadi ga bakal dicap jelek lagi. Alhamdulillah justru teman2 Rohis yg menguatkan saya untuk berjilbab lagi sehingga saya mantab tidak lepas jilbab lagi 4bln kemudian sejak kejadian itu sampai skrg. Karena saya takut hidayaj Allah hilang begitu saja.

Tapi ya tapiii apa sih yg bikin cinta ama Rohis 38? Karena disini kami sama2 belajar, berjuang , berbagi senang dan sedih, bermimpi bersama. Apapun itu impiannya tujuan akhirnya pasti satu . ALLAH SWT saja.

Disini sya kenal islam lebih jauh pertama kali, disini saya dapat hidayah untuk berjilbab , disini saya belajar mengaji dgn benar dan tartil, disini saya menemukan jatidiri bahwa saya adalah muslimah dan saya menentukan kriteria keluarga muslim yg saya inginkan.

Jadi ketika tadi sore saya datang ke Masjid An Nahl sekolah ini. Saya merasa seperti pulang kerumah lagi. Sholat lalu duduk didalm masjid sambil mendengarkan ceramah ustadz seperti membawa saya pada 20thn lalu saat saya masih Abg galau dan mencari jatidiri. Damai dan tentram.

I Love beeing home again.

Lenteng Agung , 14 November 2014.

Hany Kurniasari

#pict inside
Endang alumni 98
Aning alumni 98
Kifti alumni 97
Mba Lisda alumni 94 mudah2an ga salah angkatan :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...