Kamis, 09 Agustus 2012

Share - Ngurus 2 anak.

Apa bedanya punya anak satu dengan punya anak dua? Pertanyaan itu mungkin pernah aku pikirkan ketika dulu ingin punya anak. Tapi setelah menjalaninya sendiri barulah terasa bedanya.Sewaktu baru punya Syahmi:

1. Aku masih kaget bagaimana mengurus anak, jadi bawaannya panikkan melulu. Anak panas sedikit bingung. kalo jatuh langsung panik etc deh.

2. karakter syahmi sejak lahir, kalo tidur malam ga nyenyak, sering bangun dan nangis kecang . Hal ini terjadi dalam 2-3bln pertama sejak lahirnya. Semakin kesini, dia semakin pulas tidurnya.

3. Kalo siang hari syahmi bisa tidur 3x. Pagi sehabis mandi sampai setengah pagi, siang setelah makan dan sore. Tapi ketika bertambah usia jam tidurnya berangsur kurang. Sekarang di usianya 3.5thn, dia jarang tidur siang. Kalo tidur siang lamanya bisa sampai 3 jam baru bangun. kalo kurang dari itu trus dibangunin pasti rewel, jadi mending biar dia bangun sendiri. Kalo ga tidur siang, selepas maghrib dia pasti sudah tidur sampai pagi.

4. Cara supaya syahmi ga sering bangun malam minta susu adalah membuatnya makan kenyang di siang hari. Makan pokok 3x yang kenyang dan selingan 2x. Pasti malamnya tidur pulas. Tapi kalo ga kenyang ato ga makan, dia bisa 2-3x bangun minta susu karena lapar.

5. Waktu bayi Syahmi bisa tidur pulas tanpa diganggu siapapun di siang hari.

6. Untuk penyakit2 baru, aku selalu ke dokter karena ga tau obat untuk pertolongan pertama. jadinya Syahmi itu langganan ke dokter melulu.

7. Waktu syahmi mulai makan, aku rajin bikinin resep makanan bayi karena waktu itu hanya syahmi yang diurus, dan waktuku juga banyak.

Setelah Sahlan lahir:
1. Karakter Sahlan kebalikan dari kakaknya. Sejak lahir dia ga pernah bangun dan menangis ditengah malam, justru dia tidur pulas seperti orang dewasa lainnya tidur. hanya sesekali dia nyusu ASI. Itupun karena tidurnya disebelahku jadi ketika ingin nyusu dia hanya bergerak sedikit, langsung ke susui sambil tiduran, setelah kenyang sahlan tidur lagi tanpa kesulitan.

2. Siang harinya, justru sahlan ga bisa tidur sebanyak syahmi dahulu. Karena syahmi sering berisik dirumah, jadi sahlan terngganggu. Kalaupun tidur hanya sebentar. paling lama 1 jam.

3. Aku sudah tidak terlalu panik menghadapi dan mengurus anak.Semua obat2n yang pernah syahmi pake untuk sakit apapun (kecuali puyer racikan dokter) selalu ku stok dirumah untuk jaga2. Pengalaman ketika syahmi, membuatku sering menghafal nama2 obat untuk sakit yang sudah langganan. Misalnya, rusm popok obatnya salep myco-z dsb.

4. Enaknya punya anak kedua, si kakak bisa kita suruh untuk bantu menjaga adiknya dengan mengajak bermain. Jadi aku bisa mengerjakan pekerjaan lain. Kalo dulu, aku ga bisa ninggalin anak sendiri, takut nangis, jatuh dsb lah.

5. Susahnya punya anak dua, waktu semakin banyak untuk ngurus anak. Kadang kita lagi nyusui adiknya, eh si kakak minta pup n cebok. Ga mungkin kan nyebokin anak sambil gendong bayi???? Repotnya kalo dua-duannya minta 'dilayani' bersamaan terus nangisnya juga bareng.... pyuuuuhhhhh....terasa deh tuh capenya. gimana kalo punya anak 12 ya???

Kata Abi sih, justru kalo anak 12 lebih gampang Caranya anak 1 ngurus anak ke 7, anak ke2 ngurus anak ke 8 dst, sampai anak ke 6 ngurus anak ke 12!!!!!!! Lagian siapa juga yang mau melahirkan 12 X!!!! cape' dehhhhhhhhhhh.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...