Kamis, 09 Agustus 2012

No Maid

Ini sudah hari kedua aku jalani tanpa si mba yang biasa bantu dirumah. Akhirnya semua pekerjaan aku yang kerjakan. Mulai dari membuat sarapan sampai nyuci baju plus ngurus dua bocah laki-laki.

Aku dan suami sempat kaget waktu si mba bilang mo istirahat dulu alias ga kerja lagi di rumah kami. Padahal sebelum kami tinggal mudik kemarin dia ga bilang apa-apa ( kalo bilang, kan aku bisa sambil nyari orang di kampung ). Bahkan si mba yang baru kerja 6bln di rumah kami itu, kebagian THR dari suamiku. Kami pikir biar dia tambah betah kerja, kami juga sudah bilang padanya sebelum mudik, bahwa setelah lebaran nanti kami akan menaikan gajinya.Trik-trik seperti itu sudah kami praktekkan demi membuat betah si mba. Tapi tetap saja rencananya tidak berubah.Akhirnya ya, akulah yang harus melakukan semuanya.

2 hari ini aku seperti kehabisan waktu. Belum selesai kerjaan satu, muncul lagi kerjaan lain yg menunggu. Pagi-pagi aku harus sudah menyiapkan sarapan buat mas dan anak2. Setelahnya aku segera mandi sebelum anak-anak bangun, karena kalo mereka sudah bangun aku sudah tidak bisa mengurus diriku sendiri.

Begitu si kecil sahlan bangun, segera dia ku suapi sarapan dan susu, sambil main sebentar-sebentar aku menyelinap membersihkan rumah, mencuci piring. Begitu air panas matang segera kumandikan sahlan. Selesai lah urusan si kecil, tak lama Syahmi bangun.

Seperti biasa dia minum susu dulu sebelum turun dari tempat tidurnya. Sesudah itu barulah dia kusuruh bermain sebentar dengan adiknya, trik ini berhasil supaya aku bisa melanjutkan membersihkan rumah dan mencuci baju. Belum selesai mencuci, kuajak Syahmi mandi. Syahmi suka berendam di bak mandinya lama. jadi aku bisa sambil menyelesaikan mencuci. Sementar Sahlan terpaksa 'kutitipkan' pada TV, supaya dia ga menangis. Sebenarnya ini kurang bagus, karena yg pernah kubaca kalo anak2 balita terbiasa nonton tv terlalu lama maka bola matanya jadi tidak aktif bergerak. Efeknya akan membuatnya malas membaca buku karena ketika membaca, bola mata kita harus aktif bergerak mengikuti tulisan.Tapi aku berupaya mengalihkannya dari TV jika sudah selesai semua kerjaan rumah.

Selesai mandi dan mencuci, Syahmi kuberikan sarapan.Harusnya sih dia disuapi karena sudah terbiasa begitu. tapi berhubung Sahlan sudah teriak-teriak nangis karena mau bobo pagi, jadilah Syahmi kutinggal dengan sarapannya berharap dia mau makan sendiri.

Agak siang sedikit anak2 suka tidur siang sebelum makan siang, nahhh saat itu aku suka ikutan tidur karena ngantukkkkkkkkkkkkkk banget . Padahal perut laper karena masih menyusui. jadinya aku suka males bangun makan. Siang hari memang aku gunakan buat istirahat, karena menjelang sore kegiatan seperti pagi akan berulang lagi bersamaan. Mulai dari memandikan anak sampai ngasih makan dua -duanya.

Menjelang maghrib, aku lebih suka berdiam di kamar dengan anak2 sambil sholat atau bercanda dengan anak2.Mereka juga sepertinya suka dan tau kalo menjelang malam waktunya untuk kumpul di kamar. Karena tidak lama Abinya pulangpun ikut masuk kekamar dan bercanda dengan kami terutama Sahlan dan syahmi. Setelah anak-anak tidur , barulah aku bisa sedikit bernafas, mengurus suami atau membuka komputer n browsing or posting something di blog aku.

Well, gitu deh kegiatan ku saat ini. Aku sih dah mulai terbiasa ditinggal pembantu. kalo dulu2 suka sakit hateeee deh ama pembantu. Abisnya, kita sudah berusaha ngalah dan baik sama mereka, tapi mereka tidak mau setia sama kita , so what? cape' deh....

Ga nyangka, aku dulu orangnya ga pernah diam dirumah. Selalu ada yang aku kerjakan diluar.Teman2 bilang aku termasuk aktif. Tapi sekarang, aku benar2 hanya milik anak-anakku, dan suamiku ...

kemajuan or kemunduran yah? mmm...nampaknya memang masaku untuk aktif n wara-wiri kesana kemari sudah lewat. Sekarang masanya aku mengurus rumah, suami dan anak. Entah berapa lama aku bisa bertahan. Yang jelas aku masih punya keinginan dan cita-cita. Anak, keluarga adalah salah satu cita2 yang sudah tercapai, tinggal meraih cita-cita lainnya. Doakan aku yaaaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...