Senin, 31 Agustus 2015

Tentang Duplikasi

[ Tentang Duplikasi ]

Mau cerita ya dahulu waktu aku masih level Konsultan, uplineku yang langsung mengarahkan aku. 5bulan digembleng sampe jadi SM. Pastinya uplineku mengajarkan bagaimana tupo, rekrut dan membina downline. Uplineku yg ngajarin gmn prospek online offline, uplineku yg ngajarin bagaimana bikin HS, uplineku yg ngajarin bagaimana bikin bps, me lead jaringan sampai mengidentifikasi calon calon team. Semua itu diajarkan dgn contoh. Blio yg pontang panting kesana kemari membantu aku. Jadi semua dikerjakan sama uplineku dan aku meniru dia sedikit demi sedikit. Kalo ga paham aku nanya upline, ga pernah nanya nenek upline hihihi.... Ga kenal dekat sama nenek upline pula sih dulu. Tapi aku juga cukup tau diri aku harus jadi seseorang dulu baru lah aku bangga bisa ngobrol sama nenek upline. Aku tantang lah diri sendiri.

Selama ngejar level Director itu semua yg dikerjakan upline aku perhatikan dan tiru habisss. Walopun aku belom Director tp setiap kali actions aku membayangkan diri sudah jadi Director, sudah sama seperti uplineku. Segera mengambil alih tanggung jawab membina jaringan. Sebelum jadi SM, uplineku ikut turun tangan membina jaringanku dan mengasah team teamku. Setelah aku jadi SM mulai lah kemandirian. Apalagi stlh jadi Director. Apa yg selama ini dikerjakan sama uplineku sampai bikin aku jadi SM itu aku duplikasi. Actions offline ataupun online. Semua downline pastinya aku yg bina langsung. Bener bener afirmasi diri bisa seperti upline, duplikasi actions dan mindsetnya. Ga pernah tuh semenjak aku Dir trus donlen donlen aku suruh ngerecokin aplenku dlm hal basic. Kalopun aku ngerecokin upline pasti karena mau ngajak dia BPS, minta saran dan masukan, ajak bikin event yg blio tinggal hadir aja, donwline jaringanku yg bisa ketemu atau bps sama uplineku adalah donwline2 pilihanku. Downline yg berprestasi.

Dalam keseharian , smua downline adalah tgjwb aku. Aku harus bisa seperti uplineku membina ku dan jaringan sampe aku jadi SM. Setelah itu aku berubah menjadi seperti uplineku yg harus bisa menduplikasi. Aku ga mau downline yg punya akses ke uplineku adalah member yg biasa saja tanpa kelebihan mindset leader dan prestasi. Mempertemukan donwline ke uplineku adalah bentuk wujud nyata ini hasil duplikasi ku dr apa yg selama ini blio ajarkan. Kl downlineku blom bisa punya kelebihan dan prestasi biasanya akan aku asah dulu. Harus bisa bikin upline bangga bahwa kita bisa menduplikasi cara kerjanya dgn melahirkan leader2 dijaringan kita kepada upline.

Jadiiii kl skrg ada upline yg lebih banyak nyebur kekedalaman jaringanmu jgn bangga dulu, bisa jadi dia memang mau membantu tp bisa jadi itu juga krn kamu tidak menduplikasi dgn benar. Diajarin offline dulu sampek uplinenya pontang panting offline tp skrg kamunya kl offline banyak alesan. Alesannya mau online tapi ternyata ol yg gampil aja yaitu fast respon dan komitmen kerja onlinenya dan support macam2 trening pun blom dilakuin. Jaman facebook begini fb upline dan nenek upline gampang banget dikepoin. Mau chat langsung juga bisa. Tapi apa kamu sudah menduplikasi cara kerjanya?

Jangan sibuk kepoin aja tapi sibuk lah menduplikasi , cetak calon calon leader yg bisa kamu banggakan didepan upline. Level itu ga naik gara gara sibuk kepo di status upline, level itu naik kl apa uplirmu kerjakan untuk jaringanmu itu kamu duplikasi dgn benar.  Kalo kamu bisa jadi leader kebanggaan yg bisa mencetak banyak leader juga, ga usah cari cari perhatian, upline juga pasti bangga sama kamu.

Pepetin upline itu ada porsinya.

Masih sibuk kepo aja?
Masih ga punya leader2 yg bisa kamu banggain didepan upline?

KERJA LEBIH BANYAK !

#selftalk
#ilmungaca
#duplikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...