Minggu, 30 Agustus 2015

Tarik Menarik antara Pikiran dan Kenyataan

Pernah denger ini ga? Ilmu tarik menarik antara pikiran dan kenyataan (LOA). Ketika kita berfikir emas maka akan menarik emas, tapi ketika kita berfikir sampah maka akan menarik sampah.

Tahun tahun pertama saya gabung adalah masa masa galau saya ketika kebentur sama anak anak yg sakit bergantian sehingga membuat waktu sy tidak bisa fokus konsentrasi utk berbisnis . Rasanya mau nangis aja antara kenyataan dan harapan selalu berbanding terbalik. Pingin cepet cepet SM tapi keadaan ga mendukung.

Lalu sy mulai merubah cara pikir. Saya berdoa sama Allah dan minta ... ya Allah sy cuma minta sehatkan anak anak sy dan janganlah Kau beri mereka sakit selama sy berjuang mengejar IMPIAN.
Kesehatan anak anak ibarat masa kemasan saya mengingat sy trauma dgn anak sy yg pernah sakit parah. Begitulah setiap malam sy berdoa. Juga ketika sy melangkahkan kaki keluar rumah untuk mengejar IMPIAN selalu sy berdoa ya Allah kutitipkan anak anakku padaMu sehatkan dan Jaga mereka selalu.

Sehat sehat ya nak begitu doa sy setiap malam saat mengantar mereka tidur dgn peluk dan cium diubun ubun mereka .... dan alhmdulillah Allah swt seperti menjawab harapan dan doa sy. Selama ini hampir tidak banyak sakit yg berarti walopun ada bbrp kali syahmi sahlan atau syafiq sakit selalu sy berusaha jangan sedih jangan takut. Melawan rasa takut akan kehilangan itulah yg menjadi hal terberat sy. Karena pernah mengalami kehilangan yg besar. Tapi bukan hanya doa dan pikiran tentunya usaha yg saya lakukan adalah lebih ketat lagi memperhatikan makan mereka, susu , vitamin, kebersihan dan aktifitas mereka setiap hari supaya sy yakin anak anak terlindung. DOA dan USAHA harus sejalan.

Sulit nya membuat fikiran kita selalu berada dalam pikiran emas / positif krn terkadang hal hal negatif yg belum muncul pun sering datang duluan bikin galau seolah2 kita adalah peramal. Mungkin begitulah rahasia org sukses krn kuatnya pikiran mereka utk bisa menerjang semua tantangan ( bukan hambatan) jauh dari mengikuti kegalauan , menjadi jalan menuju sukses dan cerita manis yg bisa dikenang.

Di saat skrg terkadang kita sudah jadi peramal. Belum mulai sudah berhenti, belum tau sudah ga mau tau, belum mencoba sudah memutuskan tidak mau mencoba. Belum datang badai sudah bilang akan datang badai. Sering kali suami sy bilang ga tunggu hujan berhenti baru keluar ummi? tapi sy selalu berfikir selama masih hujan air artinya sy bisa melaluinya. Kalo hujannya hujan batu baru sy akan berfikir ulang... :))

Sukses bukan soal tidak ada atau sedikitnya kendala yg kita alami tapi soal bagaimana kita mencari solusi utk sebuah tantangan. Saya punya masalah, kamu punya masalah, dia punya masalah. Semua orang punya masalah. Tapi berfikir terus menerus itu masalah maka dia akan datang terus sebagai masalah tp jika kita bisa berfikir apa solusinya maka masalah itu hanyalah cerita manis ketika kita sukses .

Kalau lapar makanlah
Kalau haus minumlah
Kalau ngantuk tidurlah
Kalau sakit berobatlah
Kalau cape istirahatlah
Kalau takut terlambat berangkat lebih awal
Kalau takut panas / hujan bawalah payung
Kalau jauh siapkan bekal
Kalau bau pake minyak wangi
Kalau badan gatal segera mandi
Kalau galau ga punya istri ya segera nikah tongue emoticon

Allah ga pernah memberikan masalah tanpa solusi. Sedangkan orang sakit saja masih diwajibkan sholat apalagi orang yg sehat wal afiat.wallahu'alam bishowab.

Hany Kurniasari
10 April 2015
*nulis abis pulang tambal gigi lagi.

* foto bersama syafiq bbrp hari lalu nunggu dijemput abi nya utk pulang sambil duduk2 di pinggir jalan area pejalan kaki depan kantor oriflame sudirman. Syafiq mulai have fun mengikuti umminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...