Minggu, 30 Agustus 2015

Belajar dari GIGI

Beberapa minggu ini sy bolak balik ke dokter gigi. Apa lagi kl bukan ngurus gigi xixixiix tapi sy kok dapat inspirasi dr kegiatan yg satu ini.

Gigi saya tuh termasuk sensitif dan sensitifnya pake banget. Jadi baru di kikir dikit utk dibersihin rasa ngilunya bikin nangis. Berkali kali setiap ke dokter akhirnya dokter terpaksa pake cara suntik kebal ke gusi supaya sy terbebas dr ngilu dan gigi sy bisa di 'dandani' sama dokter tanpa harus pegang gagang kursi kenceng kenceng nahan ngilu.

Sy memang termasuk lalai jaga kesehatan gigi waktu muda jadilah gigi sy nih banyak hitam dan karang gigi. Dan akhirnya sy menyerah sama bujukan suami yg nyuruh sy bolak balik ke dokter . Sebenarnya sih sy suka ke dokter gigi tp sy ga suka sama proses yg harus sy jalani sebelum gigi sy jadi bagus.

Harus menahan ngilu
Harus disuntik kebal
Ditambal
Dicabut
Ibarat batu yg lagi hits skrg. Gigi saya harus mengalami 'derita' di asah di poles di kikir.

Tapi apa hikmahnya?
Sejak tau rasanya proses itu , sy jadi lebih menghargai gigi. Sy jadi rajin gosok gigi lebih dr biasanya, jadi pilih2 makanan ga mau yg terlalu manis atau panas ataupun dingin, kl habis makan suka cari2 tusuk gigi biar bisa bersihin gigi.
Berarti sebelumnya ga care sama gigi? Iya betul. Mungkin krn merasa ya udahlah gigi ya begini aja udh dr sananya ga perlu di perhatiin ekstra.

Tapi setelah mengalami 'sakit'nya perawatan maka jadi lah lebih aware krn ga mau sakit2 gigi lagi. Jadilah kl abis tambal gigi lebih perhatian ama kebersihan gigi spy tambalannya ga jebol.
Dan pastinya ga mau donk investasi yg kita kluarkan dlm bentuk uang utk biaya dokter dan pengorbanan nahan sakit jadi sia sia. Pasti akan dijaga si gigi ini spy tetap indah dan sehat.

Dalam kehidupan sehari hari terkadang kita terlalu tidak perduli pada hal hal yg memang sdh Allah rizkikan pada kita. Misalnya kulit ya udh begini begini aja, wajah ya gitu aja, dlm artian ga ada usaha merawat yg Tuhan kasih. Bukan merubah loh ya. Kulit yg udh dikasih dijaga biar tetap sehat. Wajah dan tubuh lain dirawat biar tetap sehat. Kenapa kurang aware? Krn kita mendptkannya tanpa mengeluarkan investasi apa2. Iya kan udh dr sononya ibaratnya gitu. Tapi coba kl kita menganggapnya apa yg ada ditubuh kita ini mahalnya ga ada gantinya. Kl rusak mau cari dimana? Maka mungkin kita akan lebih ekstra menjaga dan merawatnya.

Pernah dengar kan istilah
You are what you eat
Itu adalah prinsip bagi org yg yakin apa yg dia makan hari ini menjadi investasi kesehatannya.
Investasi uang akan dapat uang
Investasi waktu akan mendpat waktu luang
Investasi ilmu akan mendapat hikmah dan wawasan
Investasi amal didunia akan mendapat pahala diakhirat.

Seharusnya sy tak perlu menunggu merasakan sakitnya dicabut gigi, ngilunya di kikir gigi sebelum ditambah atau tajamnya jarum suntik kebal menghujam gusi demi mendapatkan kembali gigi sehat .

Seharusnya kita tak perlu menunggu rizqi yg Allah kasih di cabut satu persatu hanya utk mengingatkan kita utk menjaga dan merawatnya.

Dalam sebuah seminar parenting minggu lalu sy di ingatkan. Bahwa ketika Allah menitipkan sesuatu pada kita maka janganlah kita menitipkan nya lagi pada orang lain, krn Allah pasti tidak pernah salah titip.

Yuk jaga rizqi yg sudah Allah beri krn apa yg kita dptkan saat ini adalah investasi dunia akhirat. Jadikan nafas kita berguna, jadikan cape kita punya arti, jadikan kerja kita ada tujuanya. Karena kl hanya sekedar nafas, sekedar hidup, sekedar kerja maka Kera dan Sapi juga bernafas dan bekerja.

Wallahu'alam bishowab

29 April 2015
Hany Kurniasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...