Minggu, 30 Agustus 2015

Belajar dari Anggota tubuh


Setiap anggota tubuh manusia adalah satu kesatuan. Masing masing memiliki tugas dan fungsinya tapi harus saling bekerja sama. Kepala telinga hidung mata mulut tangan kaki jantung hati ginjal bahkan maaf dubur manusia sekalipun jgn disepelekan.

Terkadang kita memandang yg paling mulia adalah kepala karena dia posisi nya diatas. Sementara alat vital manusia krn letaknya dibawah dan hanya mengeluarkan kotoran selalu dipandang hina. Tapi pernahkan anda bayangkan sehari ga punya dubur? Sehari ga bisa kentut? Sehari ga bisa pup? Sehari tanpa ginjal ? Bisa jutaan melayang demi yg namanya membuat lubang utk mengeluarkan kotoran manusia.

Saat anak ketiga saya dulu 4thn lalu opname dirumah sakit jantung anak , saya sekamar dgn ibu yg anaknya dirawat setelah menjalani operasi jantung dan operasi membuat lubang di pinggir perutnya utk tempat membuang kotoran. Ngilu rasanya hati ini melihat bayi baru berumur 1thn sudah me jalani operasi besar macam itu T_T

Tapi coba kita lihat ketika kita sholat saat kita pasrah bersujud posisi kepala kita justru berada lebih rendah daripada alat vital manusia tempat keluarnya kotoran. Apa filosofi yg mungkin Allah ingin sampaikan?

Bahwa manusia adalah satu kesatuan . Siapa pun kita tidak boleh memandang rendah apalagi meremehkan orang lain yg mungkin secara strata sosial ekonomi jauh dibawah kita , krn belum tentu kita lebih mulian dimata Allah. Tidak ada yg membedakan manusia satu dgn manusia lain kecuali krn keimanan dan taqwanya.
Ada kalanya pemimpin itu paling dijunjung tapi suatu saat dia harus mau sejajar dengan yg lain bahkan mungkin harus lebih rendah dr orang yg paling rendah dimatanya.

Karena itu jangan sombong
Jangan merendahkan orang lain
Karena bisa jadi tanpa dia kita tidak ada apa apanya.

Wallahu 'alam bishowab.

Bekasi 9 Desember 2014
Hany Kurniasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...