Kamis, 19 Juni 2014

Proses itu bernama Ribet dan Pengorbanan

Semangat pagiii...
Mau cerita pagi boleh ya agak panjang nih...

Saat sy baru merintis oriflame 3.5thn lalu belom sehebat ini fasilitas online dr SBN. Saya pun masih menjalankan bisnis ini 80%offline. Saya ikutin arahan upline saya karena buat saya walopun ini join kedua kali tapi saya harus bs sukses seperti dia.

Makin kesini dunia online dan socmed makin heboh dan ternyata FB bisa dipakai sebagai kantor pribadi. Bersyukur SBN terus melengkapi fasilitasnya dan kini walopun kita berbeda kota dgn upline dan donlen tidak jadi masalah lagi. Semua bisa dikerjakan dgn online. Mulai dr ngobrol, trening, branding dll. Jarak jadi tidak berarti lagi dan kita bisa lebih banyak mengajak orang. Bener2 ilmu baru buat saya dan para SBNers.

Susah ga? Iya awal2 sulit belajar adaptasi online dan belajar memanfaatkan online. Tapi setelah sharing dgn leader leader lain dan merasakan manfaatnya sy merasa dunia online banyak membantu terutama buat saya yg anaknya banyak, senin - jumat harus dirumah, donlen2 banyak luar kota, dan satu lagi ternyata umur saya makin tua secara fisik juga makin cepet cape harus pontang panting kesana sini ditambah ga punya pembantu.

Ternyata online menyelamatkan saya dr keterbatasan itu.saya mulai menjalankan Online sejak jadi Senior Manager. Ya saya jadi SM lebih banyak offline tp sy berfikir tidak hanya mau jd SM saja. Saya harus jadi Diamond dan itu artinya saya harus punya system yg bisa diduplikasi sama donlen donlen saya. Jadi SM itu hanya butuh 100org . Sedangkan jadi Diamond sy harus punya 6 grup SM sama dengan 600 orang !! . Kalo semua sy urus tanpa system saya yakin bisa SM saya tetep yakin jadi Diamond tapi saya juga yakin badan saya akan makin tipis dan penyakit Tipes menyerang ditambah anak anak sy ga keurus.

Dats why skrg saya mau susah susah dulu belajar. Gpp repot tapi itu hanya sebentar saja. Membuat landasan dan pondasi bangunan bisnis yg kuat dulu supaya ga mudah ambruk. Karena saya mau jadi Diamond yg bertahan lama dan naik level terus ke President . Ga mau jadi SM yg cuma satu bulan.

Jadi Manager itu gampang sehari juga bisa kl cuma mikir 2400point dr nodong orang tapi bln depan hilang. Itu pernah kejadian di awal sy merintis SM ketemu dgn seseorang yg kekeuh mau jadi Manager dlm sehari tp setelah terwujud bulan depan lgsung hilang dr peredaran. Tapi jadi diamond dgn jaringan yg punya ilmu dan pondasi kuat shg mereka bisa melahirkan juga Diamond2 dijaringan mereka itulah impian saya.

Jadi terima kasih buat mba <a>Ilnayuti Sari</a> upline sekaligus Founder SBN dan mba <a>Sotya Dewati</a> kedua Founder SBN ini yg banyak memberikan support dan fasilitas yg memudahkan member2 SBN .

Skrg saya tidak memilih offline atau harus online tapi saya kerjakan keduanya. Online sy jabanin saat hari kerja demi membuat pondasi kuat dijaringan dgn ilmu. Offline tetep saya jabanin sabtu minggu karena saya sadar bisnis ini bisnis manusia yg butuh tatapmuka. Saya mau belajar saya mau Jabanin semua ilmu saya masih minta arahan senior senior dan upline saya utk apapun karena walopun sukses itu karena keinginan dan usaha kita tp ada mereka dibelakang kita yg menjadi mata air sumber ilmu disaat saya lupa. 


Saya juga mau cerita Apakah semua donlen selalu sependapat sama upline?

Ga juga.
Dulu sy punya donlen yg sensitif kl sy nyetatus dia pasti koment di inbox sambil bilang status sy menyindir... eh skrg branding Oriflamenya malah lebih kenceng dr saya. :)))

Dulu ada donlen saya bobo cantik dan paling susah dibilangin ama upline tapi skrg dia mati matian ngerjain bisnisnya walopun baru pulang opname aja masih bs ngurus donlen dgn hp nya dan rekrutannya banyak di kotanya, sampek mewek aku diceritain ama uplinenya gmn perjuangan dr atas tempat tidur hiks ... T_T

2thn lalu ada donlen saya yg gapteknya minta ampun tinggal jauh di Jonggol tapi ternyata bisa jadi Director walopun harus naik2 ke atas genteng demi dapet sinyal buat belajar online... entah apa ada foto nya ya yg lagi ol di loteng wkwkkw:p

Boleh tanya gimana perjuangan saya sama seorang donlen demi bantuin dia jd SM. Bukan cuma perjuangan ngejar point tp 2thn itu berjuang nyatuin hati ngilangin ego masing2 dan mbalelo nya wkwkkw... skrg mau main ledek2an udh ga sakit hati lagi. nurut pula skrg orangnya.

Dengan yg seperti itu upline tuh hanya bisa doain aja dr jauh. Kasih waktu dan ruang buat mereka buktiin sendiri aja. Semoga mereka bisa sukses dan mendapat hikmah dari prosesnya. Ehhh alhamdulillah mereka semua akhirnya kembali ke emaknya juga dan nurut nurut xixixi...


Sekarang setelah 3.5thn saya masih ribet aja tapi ribet yang tidak seperti dulu saat sy baru memulai. Ribetnya adalah bingung mau ninggalin anak nanti karena harus ikut Gold cruise sama Oriflame 8 hari ke 3 negara 6 kota, ribetnya nih dr sekarng udah googling kudu bawa baju apa, harga makanan disana berapa, mau nabung Euro buat jajan hihihi... Ribet yg enak. Ribet disaat keadaan sudah lebih baik lebih enak daripada ribet disaat masih serba buta. Kalo saja saya dulu ga mau ribet membuat pondasi dan dasar ilmu mungkin sekarang saya masih ribet sendirian.

Proses itu bernama Ribet dan Pengorbanan. ketika saya mau Sukses artinya saya siap ribet di awal dan rela berkorban. Tapi saya yakin ribet dan pengorbanan itu ga pake lama.

Bismillah
Pasti Diamond!
Go President !

Hany Kurniasari

Pagi 17 Juni 2014 .di sudut kota bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...