Kamis, 19 Juni 2014

Ga ada Jalan Sukses yang GRATIS

Mba yuk join oriflame dapet hadiah Gratis loh
Mba ikutan Oriflame yuk ntar dapet Mobil Gratis
Enak loh bisnis Oriflame dapet Liburan Gratis.


GRATIS?
Beneran Gratis?
Apa didunia ini ada yg gratis?
Menurut sepengetahuan saya yg terbatas ini, ga ada yg gratis bs dicapai tanpa usaha.

Diliat dr sisi karyawan atau pebisnis. Ketika kita bekerja lalu kita bisa jalan jalan keluar kota dibayarin kantor, kita anggap itu gratis, padahal sebenarnya itu dibayar dengan keringat dan tanggungjawab kita pada pekerjaan. Ketika kita berbisnis dan harus keluar kota traveling sana sini dibayarin dgn budget perusahaan milik kita , sebenarnya itupun ga Gratis karena itu dibayar dengan target pasar, expansi perusahaan atau tender yg harus menang.

Dilihat dr sisi agama, dengan ilmu agama saya yg masih minim yg saya paham Ketika saya ingin masuk Syurga Nya, Tuhan ga kasih GRATIS loh, kecuali saya sudah 'membayarnya' dengan amalan didunia. Ga ada yg dapet pahala akhirat kalo saya ga beribadah, ga bermuamalah dengan baik dan ga bersedekah di dunia. Banyak jalan yang bisa saya tempuh dan harus saya bayar didunia kalo ingin dapet gratis syurga di akhirat. Dalam agama saya tidak berlaku pahala warisan, walopun orangtua orang sholeh dan pasti masuk syurga, belom tentu sya masuk syurga kl tidak berusaha .


Sekarang coba liat perjalanan Gold Cruise yang akan saya jalani bulan September nanti dari Oriflame. Berlayar dgn Kapal Pesiar Carribean selama 8 hari. Mengunjungi 3 Negara Spanyol - Italy dan Prancis. Singgah di 6 kota yang nama kotanya aja saya ga pernah hapal dan baru tau gara gara Oriflame bikin Gold Conferencenya berlayar. Siapa juga yang hari gini mau kasih Gratisan? helooowww.... saya ga gratis ko dapetin semua ini.

Saat tahun lalu Oriflame mengumumkan akan memberikan Traveling Gratis dgn kapal pesiar ke 3 negara, saya tau tidak akan sanggup membelinya dgn kocek sendiri. Boro boro mikir liburan keluar negri, liburan dalam negri dalamkota aja mikir nabungnya dr kapan tau. Begitu kekumpul pun belom tentu jadi buat liburan, yg ada buat kebutuhan yang lebih prioritas.

Liburan Gold Cruise besok sebenarnya sudah sy bayar lunas setahun sebelumnya, tapi bukan dengan uang. Saya membayarnya dengan semangat dan kerja keras. selama setahun belakangan inilah yg saya kerjakan demi Gold Cruise.

Setiap hari memprospek orang
Setiap hari dapet penolakan, komentar sinis, sindiran orang negatif dan dijauhin hatters.

Saya rela membayar impian saya dengan berjemur di bawah terik matahari halte busway, menyebarkan flyer dan ktalog, saya pernah membayar impian saya dengan di grebek satpam gara gara memprospek di mall.

Setiap hari sebar katalog dan flyer dimana saja
Setiap hari mentraining downline
setiap hari berbicara dan ngobrol dengan team dan downline2 saya

Setiap hari saya rela waktu tidur malam saya baru dimulai jam 12 malam, saya belum sanggup sampai jam 3 pagi. Setiap hari saya harus mengatur waktu antara untuk diri sendiri,  anak, suami dan bisnis.

Setiap bulan saya bayar Gold Cruise saya dengan membeli ratusan katalog dan flyer, mengirim paket sukses katalog , memberikan reward2 keceil untuk jaringan yg berprestasi , saya sisihkan semua dr bonus bulanan yg sy terima dr oriflame setiap bulan.

Setiap minggu saya jarang me time ngemall lagi, anak anak lebih suka liburan dirumah saja, saya relakan senin - jumat mendampingi mereka, sementara sabtu dan minggu sy investasikan waktu utk membina jaringan dan mengupgrade diri dengan training. Ga ada kata ga bisa datang apalgi liat2 keadaan, keluarga dan bisnis ini selalu menjadi prioritas saya, dan sy bersyukur bisa mengatur waktunya semua menjadi win win solusi.

Saya tau untuk bisa meraih impian ada yg harus saya sediakan, yaitu waktu . Saya tidak akan bisa mengandalkan waktu luang karena memang tidak ada lagi waktu luang diantara 24 jam ketimbang tugas2 kita di didunia.

Saya selalu mentarget diri saya apa yg harus saya capai setiap bulan, saya harus mau mengevaluasi dan memikirkan apa lagi yg bisa sy kerjakan untuk jaringan saya?

Ya dengan itulah sy bayar setahun ini Gold Cruise saya. Jadi kalo dibilang semua gratis? ya GRATIS itu setelah ada yg saya bayar di depan IMPIAN saya. Tidak banyak yg rela membayarnya dengan pengorbanan waktu dan tenaga, karena orang lebih banyak rela membayar dgn uang meski harus mencicil. Saya sih merasa sudah cape bergaya tapi dililit hutang. Jadi saya lebih memilih membayarnya dengan semua ide, semangat dan kerja keras.

Ga ada yg gratis didunia ini, bahkan orang mau menikah dan berkeluarga saja harus dimulai dr ijab kabul dan si calon suami membayar mahar kepada istri barulah mereka sah bergaul sebagai suami istri. Kalo mau gratis bisa aja tapi itu sudah seperti binatang yg tidak punya aturan kan. Tinggal pilih membayar dengan harga diri dan martabat atau Gratis tapi prilaku dihujat dapet dosa, dapet penyakit pulak.

So kalo ada muncul pertanyaan

mba harus tupo ya ?
mba harus rekrut ya tiap hari?
mba harus training ya ?
mba harus ikutan acara itu ya ?
mba harus punya FB ya ?
mba harus Branding ya?
mba harus ngajarin downline ya?
mba harus ngilangin gengsi ya?
mba harus baca ebook ya ?
mba harus belajar online dari leptop ya ?
mba harus kewarnet ya ?
mba harus punya modem ya ?

jawabannya adalah iyaaaaa....
dengan itu semua kita pebisnis oriflame membayar impian kita loh... apa sulit? apa berat ?

plis lah jangan mau jadi orang mental GRATISAN, orang yg minta minta di jalanan aja membayar kemalasan mereka dengan dijemur diterik matahari , berpeluh peluh duduk di jalan raya kena aspal, kena polusi kena ludahan orang. Kemalasan mereka berbanding dgn IMPIAN mereka sehingga harus dibayar dengan cara seperti itu. Masa sih kita lebih malas dari pengemis?

Ga ada yg GRATIS untuk mendapatkan IMPIAN . Cicil Impian mu dari sekarang, susah susah, jungkir balik tapi itu hanya sebentar. Kalo kita kerjakan dengan fokus dan target maka hanya beberapa tahun saja kita bisa mendapatkan impian kita satu persatu.

Masih berfikir cari GRATISAN ?
Tahun kedepan ke London lohhh
Mau dibayar pake apa tiket LONDON mu?



Hany Kurniasari
Senior Gold Director Oriflame
wa 081382511893

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...