Kamis, 19 Juni 2014

Konsisten itu Mahal

INBOX HITS hari ini, dan nasehat terpanjang saya buat semua jaringan saya,

***
Dengerin Curhatan downline,

Itu katalog jg dah aq sebar di tmn2 guru, tmn2 ibu di sklh anakku heheh
Jwbnnya ntar ya mb, wahh lagi bokek nih, aku dah pake kosmetik merk ini itu. .wadaauu. .ya udah nih ambil nafass dlu hiks hiks
Lha terus tindakan riil nya gimana dunk mb. .update status oriflame di FB terus??
Gak ada tindakan nyata lahh kl blm ada yg nyantol. .hehe

Jawaban saya:

mba A,
PERTAMA , percaya ga kalo semua yg mba liat sukses sekarang itu DULUNYA mengalami yg mba alami sekrang?
tapi kenapa mereka skrg bisa sukses?

itu karena mereka ga berhenti dan terus memperbaiki diri dan cara bisnisnya
kl sekarang mba baru bilang ke saya penolakan penolakan dan penolakan itu wajar
sekarang saya tanya, kenapa kira2 mba mau gabung ama saya? apa karena oriflamenya atau karena sayanya?
berapa persen alasan mba gabung karena tau oriflame dan berapa persen alas an mba gabung karena saya yang memprospek?

banyak orang mau gabung tidak melihat apa perusahaannya tapi karena orang yg mengajak
sekarang kita evaluasi, sudahkan kita branding siapa diri kita dengan baik , benar dan KONSISTEN?
sudah kah kita membuat orang kenal kita lekat sebagai seorang oriflamer?
coba liat wall sendiri dari atas sampek bawah,

terus buka wall leader SBN lain yg mba anggap cukup sukses, ga perlu saya atau ga perlu yg udah levelnya tinggi.Cukup yang menurut mba jadi teringat bahwa dia seorang Oriflamer.
apa perbedaannya? ada kah disana terlihat wall seorang yg branding Oriflamenya sangat bernyawa sekali dan membuat orang tertarik untuk kepo dan pantengin terus sepak terjangnya?
terus liat wall kta sendiri, berandai2 jika kita seorang yg di prospek oleh seseorang seperti kita ini, kira2 kalo liat wallnya tertarik ga? penasaran ga?

apa benang merahnya saya ajak mba berfikir seperti ini?

seseorang gabung biasanya bukan karena oriflame tapi karena kita, dia yakin bahwa kita memang ternyata KONSISTEN dengan bsinis yg ditawarakan, itu terlihat dr wall kita. setiap hari ada yang bisa mereka liat disana. Setiap hari ada yang bikin mereka penasaran mau tau kegiatan kita, terkadang yg nolak itu bukan karena mereka ga mau gabung mba, tapi MENUNDA GABUNG.

mereka mau tau dulu, siapa sih mba A? emang kerjaannya di oriflame ngapain? dan satu2nya yg bisa mereka intip ya dari wallnya kita.

KEDUA, buat diri kita sendiri
penolakan berapa pun dan dilevel manapun pasti ada,

apakah kalo misalnya nih saya, mba A dan mba ilna berdiri disebuah mall untuk menyebarkan flyer oriflame, ada gitu yg tau kalo mba masih konsultan, kalo mba ilna Senior diamond, kalo saya gold?
kan ga ada di jidat kita tulisan levelnya, artinya siapapun berpeluang closing dan berpeluang ditolak. ga perlu jadi masalalah lalu dipikirin sampek kehati sama tolakan mereka.
toh kalo misalnya nih mba ditawarin kkredit di mall sama orang kkredit trus mba nolak, apa mereka trus berhenti nawarin? apa mereka sakit hati? enggak, kan mba A sendiri sebagai yg nolak ga bakal inget mereka. nah ngapain juga mereka inget mba kan.:)

apalagi ini di online, facebook dimana kita ga pernah ketemuan orangnya, cuma nawarin dari FB. Kalo ditolak ya udah, so what? harus nangis? apa mereka kenal kita? apa mereka liat kita nangis? enggak kan... trus ngapain mirikin yg nolak?

KETIGA, Kalo gitu apa yg harus dilakukan?

JALAN TERUS
lupain yg nolak, inget mereka bukan nolak, hanya menunda gabung karena ingin liat dulu siapa kita. karena itu terus cari orang baru, nawarin terus sampai ketemu yg cocok.
tambah ilmu mba,
bisnis ini ga cuma jalan sendiri
tapi ada support Uplen, support saya sebagai Director dan support Club SBN

caranya gimana?
komunikasi tiap hari,

mba A kalo mau tambah ilmu, harus mau sisihin waktu setiap hari buat BELAJAR online
KOMIT , tiap hari buka FB, buka FBGrup, baca album di FBGrup, belajar, coba praktekin langsung dan aktif bertanya.
terus ikut training online dari oriflame dan SBN

apapun yg diinfokan training online komit ama diri sendiri utk WAJIB IKUT
kita ga akan bisa keluar dari KETIDAK TAHUAN tanpa BELAJAR
dan BELAJARnya seorang oriflamer yg sukses adalah dgn ikutan traning.
kalo udah tau pemula, ilmu sedikit, ga punya temen, ditolak mulu trus traning ogah, praktek ogah, ini itu semuanya serba ENTAR nah kira kira suksesnya bisa sampe ga?

BELAJAR - PRAKTEK - MENGAJARKAN pada downline kita, lalu BELAJAR lagi - PRAKTEK lagi begitu seterusnya.

saya pun sampe skrg masih belajar
setiap dapet ilmu dari Upline, langsung saya praktekin, jadi saya tau hasilnya bagaimana
setelah itu saya share ajarin ke jaringan
yang dapet ilmu dari saya langsung praktek ga? ada yang iya ada yg ENTAR
yang iya biasanya lebih cepet maju
yang ENTAR biasanya berkutat di penolakan, Alasan,  dan ga maju maju
akan terlihat beda hasilnya nanti ko,
yang MAU dan yang ENTAR prakteknya.

Satu lagi, kalo kita masih pake ilmu ENTAR, percaya deh nularin loh itu ke downline nantinya
ketemu downline yg juga seperti kita, sukanya ENTAR aja
jadi kalo mau punya jaringan dan bisnis yg downline2nya menduplikasi apa yg baik, harus mulai dr kita dulu mencontohkan.

semua tergantung jam terbang ko
makin sering diasah makin mahir
yg penting kuncinya disini KONSISTEN mba,

modal yg paling mahal bisnis oriflame adalah KONSISTEN, karena kita ga mau ngajarin sukses instan. BANYAK yang BISA MEMULAI tapi SEDIKIT yang BISA KONSISTEN.

jadiiii tetaplah semangat, kalo hilang motivasi, coba pandangi wajah anak anak, suami , ortu, mereka menantikan kita sukses. dan itu harus kita yg mengerjakannya karena pekerjaan mengejar IMPIAN itu tidak bisa di delegasikan pada siapapun.


*teruntuk semua yang sedang berjuang menuju IMPIAN nya.

Hany Kurniasari
WA 081382511893 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...