Minggu, 14 Juli 2013

Ramadhan pun Mengajarkan saya mengenal TARGET.

Ngomongin target itu ternyata bukan cuma soal bisnis aja. Saya pribadi udah kenal yg namanya target sejak masih duduk dibangku sekolah. Latar belakang saya yg sebagai anak ROHIS dan suka ikutan pengajian dengan kakak2 kelas mengenalkan saya bahwa seorang muslim ga boleh takut sama target.Target membuat seorang muslim itu tau apa saja yg harus dia kerjakan setiap harinya dan sampe dimana tujuannya.

Waktu jaman sekolah sejak SMA sampek kuliah. Guru ngaji saya selalu ngasih target ibadah harian sama kita murid2nya. Dan itu ga hanya dilakukan disaat Ramadhan datang. Disaat bulan lain pun target harian itu harus komit ko dijalanin. Saya dan teman teman satu pengajian biasanya sudah dilatih sama ustadzah untuk merutinkan target itu. Dan setiap minggu kita selalu dievaluasi, selalu ada yg namanya setoran dr target2 kita.

Pernah punya target ibadah harian seperti ini selama 365 hari dikurangi 29 hari pada bulan ramadhan ...
- Sholat wajib tepat waktu 5x, bukan lagi sholat wajib minimal ngerjain atau enggak... namanya sholat wajib ya harus dikerjain:)
- Sholat rawatib 5x sehari.
- sholat dhuha min 3x seminggu
- sholat tahajud min 4x seminggu
- tilawah min 5 lembar perhari
- hafalan surat min 2surat perminggu
- riyadhoh min 1x minggu
- silaturahim min 1x seminggu
- shaum sunnah senin - kamis
- shaum yaumulbid
itu contoh contoh target yg biasa aku jabanin dr jaman SMA sampe sekrang. kalo datang bulan ramadhan biasanya targetnya ditambah 2x nya , misal tarawih tiap hari ga boleh bolong, dhuha jadi tiap hari, tahajud tiap hari, sholat witir tiap hari, tilawah 1 juz perhari , hafalan nambah 2juz. Dan lain lainnya...

Jiperrr? iya
kebayang tiap minggu kudu setor hafalan ke ustadzah, kudu isi daftar evaluasi targetnya, dan ditanyain kenapa tidak achive.

Untuk apa?
Pada dasarnya untuk melatih kita punya yg namanya konsisten dan komitmen sama satu hal berjudul ibadah wajib. Hasilnya gimana?
Alhamdulillah paling tidak ketika saya menikah, saya sudah punya bekalan hasil tempaan bertahun tahun guru ngaji saya. Targetnya apa? menciptakan seorang calon orang tua yg siap ilmu agamanya buat diajarin ke anak anak. Karena anak adalah amanah makanya kita calon orangtua harus punya bekal bagus supaya bisa melahirkan anak anak yg baik ibadahnya juga. Dari sini kita belajar yg namanya duplikasi. orangtua sebagai role model bagi anak anak.

Setelah menikah, saya dan suami ga mau egois dengan target sendiri. terbayang bakal punya anak, bakal disekolahin kemana anak anak kami? bakal tinggal dimana? mau punya rumah seperti apa? mau punya waktu sebanyak apa bersama anak? semua pake target.

Tahun 2001 menikah
Tahun 2004 lahir anak pertama
Tahun 2005 nekad beli rumah dengan nyicil
Tahun 2007 lahir anak kedua
Tahun 2007 juga beraniin diri kepepet hidupnya dengan nambah cicilan beli mobil seken demi bisa bawa anak 2 tanpa kepanasan dan kehujanan.
Tahun 2008 nekad buka bisnis kuliner + olshop
Tahun 2009 beraniin diri renovasi rumah 2lt demi anak anak bisa punya rumah lebih baik dan bisa ajak ortu nginep di rumah yg layak, kamar yg memadai.
Tahun 2010 lahir anak ke3, dikasih ujian dengan wafatnya karena sakit, lalu mengakhiri tahun 2010 dengan join oriflame.
Tahun 2011 target jadi SM tercapai
Tahun 2012 lahir anak ke4, target jadi Director tercapai walo target jadi Gold mundur
Tahun 2013 target jadi GOLD tercapai dan beraniin diri ganti mobil dgn bonus oriflame
Tahun 2014 target bisa ikut GOLD CRUISE
Tahun 2015
2016
2017
...
dst
Semuanya pake target , ga ada yg let it flow aja
Diluar tawakal dan sabar pada ketentuan Alloh, saya meyakini Alloh itu seperti sangkaan hambaNYA. jadi saya optimis Alloh senang dengan hambaNya yg rajin dan bekerja keras utk IMPIAN. Suami saya aja masih berani ngasih target ke saya kudu hamil lagi sebelum umur 35! *tahun depan itu hadewww tutupmukaaa :p

Lalu apa hubungannya ama bisnis Oriflame?
Sama, ada targetnya...
Ketika kita sudah terbiasa bekerja dan beribadah dengan tujuan dan target yg jelas , kita ga akan membuang satu haripun tanpa makna. Ada ibadah yang yg tercapai, ada pekerjaan yg tercapai targetnya.  Ketika ada downline yg bilang mau maju dan mau dibantu naik level, sy akan perkenalkan dengan to do list mereka setiap hari, apa pekerjaan harian dan apa target yg mereka harus capai supaya benarr mereka bisa sukses.

jadi ketika upline  bilang misalnya,
- Prospek sehari sekian orang
- closing sehari minimal 1 org
- aktifasi perkembangan grup sehari minimal sekian bp
- ikut training A tgl sekian
- Bawa capros minimal sekian orang ke acara  offline
- tupo minimal udh kelar sblm tgl 7
dst
sebenarnya itupun melatih kita untuk merangkai sukses besar kita dalam puzzle sukses yg kecil kecil dulu.

Coba kita renungin selama ini pernah merasa terpaksa mengerjakan suatu target? Jangan jangan kita ga suka dikejar target , hanya let it flow aja, yaa ibaratnya kalo dapet syukur kalo enggak pasrah aja. ya pantes aja kl IMPIANnya juga ngalir gitu aja, saking ngalirnya sampe ga mampir mampir ke kita :P

Mau jadi orang tua yg baik ya seperti itu pola latihan pribadinya diajarkan sama guru ngaji. Emang kamu mau jadi ortu yg ga punya ilmu buat anak anak?

Mau jadi Oriflamer yg sukses nah upline sudah jabarin target pekerjaan harian mu. Emang kamu mau bertahun tahun ngerjain oriflame disaat yg lain udah dapet mobil , puluhan juta dll, kamu masih setia jadi konsultan? Kerjakan TARGETmu hari ini jika mau merangkai suksesmu lebih besar. Hanya butuh kerendahan hati utk belajar, mengikuti dan mengerjakannya. TARGET itu ga menakutkan, yang menakutkan kalo kamu tidak punya TARGET apa apa buat dunia dan akhiratmu.

Mumpung masih tanggal 1 ramadhan, segera buat TARGET RAMADHAN mu dan TARGET bisnis oriflamemu. Jika tidurnya orang berpuasa saja nilainya ibadah, apalagi klo bekerja. Jangan dibalik jadi , ooo ya udah tidur aja deh kl puasa sih. Jika senyum aja bernilai pahala, lalu kenapa tidak sedekah sambil senyum? pasti pahalanya lebih besar lagi daripada senyum saja.

Yuk jadiin Ramadhan ini bulan buat kita semangat kejar TARGET ibadah dan IMPIANmu.
BERDOA , FOCUS , JABANIN!.
BISMILLAH... Banyak doa diijabah di bulan Ramadhan...

GO DIAMOND 2014!

Happy Ramadhan with TARGETS *_^

Hany Kurniasari
GOLD DIRECTOR
http://hanykurniasari.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...