Senin, 04 Februari 2013

The Story of HANY

Nama sy Hany Kurniasari. Sy lahir dr keluarga beda etnis. Papa sy org sunda asli dr Banjar ciamis. Klg papa sy adlh keluarga besar dr kakek sy yg seorang pejuang kemerdekaan. Kami terbiasa berbeda pandangan terutama kl udh ngomongin politik. Maklum lah dulu jaman sy SD setiap ketemu kakek sy selalu ceritanya masa2 perjuangan. Jd ga heran sy jg dulu suka berorganisasi, suka dikit2 ngomongin politik wkt jaman reformasi 97. Sy termasuk mahasiswa yg ikut demo di senayan utk menurunkan bpak Soeharto kala itu:)) sori dori mori ya pak :))

Mama sy berasa dari keluarga suku tolaki. Salah satu suku yg ada di kendari sulawesi tenggara. Nama belakang mama sy adalah Saranani. Menurut mama saranani itu nama utk keturunan raja di kendari. Bahkan nama saranani menjadi salah satu nama jalan di kota Kendari.

Sy bersodara 3 orang sbg ank pertama dr 3 bersodara perempuan semua. Sy dididik 'keras' sama mama sy tapi papa sy sebaliknya adlah laki2 paling sabar buat sy. Jgn heran kl sejak kecil sy mengidolakan papa sy. Bahkan dulu punya IMPIAN kl cari suami harus yg spt papa :)
Hany kecil dulu anak yg penurut, pemalu tp berprestasi. Sejak SD sampai SMP rangking ga jauh dr 3 besar terus. Lulus SD dgn Nem tertinggi di sekolah, lulus SMP jaman dulu nem 41 dan matematikanya nilai 9 di nem. Kegiatan hari2 wkt SD pagi sekolah negri, siang sampe sore sambung sekolah madrasah, jd aku tuh sekolah dobel. Blom lagi ikut les bhs inggris. Jaman SD dulu yg ikut les begituan baru aku doank satu sekolah. Lanjut di SMP. Selain sekolah negri aku jg les sana sini. Senangnya ikut les matematik ama bahasa inggris. Jadi sejak SD - SMP ga pernah aneh kegiatannya cuma sekolah, les , rumah.

Masuk SMA sebenarnya udh drop duluan krn ternyata ga bs masuk smu pilihan pertama wkt itu smu28 di jaksel akhirnya cuma dpt smu38 pilihan kedua. Yahh ga anehhh wong skolahnya cuma lompat pager aja aja smp ku ... mksudnya sekolah smpku ama smu sebelahn di lenteng agung tuh mana lagi smp ama sma yg sebelahan hahaha:))

Di SMU aku ga bs dibilang pinter krn ternyata yg lebih pinter drku lebih byk lagi. Akhirnya coba2 ikut ekskul paskibra krn punya impian bs jadi paskibraka di istana biar bs jd kebanggaan kakekku yg tiap tgl 17 agustus diundang presiden ke istana. Tp apa daya tinggi ga memadai hahaha:)) pas kelas 2smu ikutan ekskul rohis dan disinilah aku mendptkan jatidiriku. Mengenal islam, berjilbab dan bertemu dgn byk sodara2 sefikroh. Bs di bilang masa smu ini aku ga lagi istimewa dlm pelajaran. Bahkan pelajaran kimia yg aku bener2 ga mudeng sampe bernilai merah di rapot. Pelajaran akuntansi jg ga pernah jauh2 dr angka 5 kebawah ulangannya. Aku cuma suka dgn matematik, biologi dan fisika. Sedih juga sih wkt ngasih liat rapot merah ke ortu. Seumur2 gw itu dianggap pinter dan kebanggaan mereka krn selalu rangking1. Sampai lulus smu pun nemnya biasa aja dan ga bs lolos umptn waktu itu. Akhirnya aku pilih sekolah bidang IT krn aku liat IT itu selalu berkembang uptodate setiap waktu. Dan bener aja itu kebukti smp skrg termasuk bisnis ku ga jauh2 dr IT. Akhirnya aku mendaftarkan diri sbg mhs di univ swasta jurusan Manajemen Informatika. Smpet jadi Asistant di Lab komputernya kampus, aktif juga di organisasi rohis kampus. Saat itu sempet punya keinginanbkd Dosen aja di almamater tp ampunnn smpek ngirim 5 kali lamaran ga dipanggil juga.


Thn 2001 aku lulus S1 alhmdlh legaa tugass sbg anak kelar utk ngasih titel ke ortu. Eh ga taunya lgsung dilamar pula ama org yg aku kenal cuma sebenatara. Kenalan bln juni, july dtg ktmu lgsung lamaran, agustus aku sidang S1, okt langsung merit, november diboyong ke sangatta tmpt suami kerja di perusahaan tambang batubara. Disana smepet kerja jd akunting... lucuu yaa jaman sma ama kuliah paling ga mudeng ama peljaran akuntansi giliran kerja jd akunting ko sekali doank diajarin boss lgusng paham??? :)). Disana cuma 6 bln aja. Akhirnya suami resign pdhal doa udh 3 thn kerja disana. Eh mayan sih 3 thn dpt uang resign nya dulu itu bs buat beli motor honda cash + 1 unit kompi dan beli tanah hahahha....
Pulang ke jkt, suami sempet nganggur 8 bln * sebulan lagi brojol* makan dr uang resign sambil kirim2 lamaran. Namanua koran sabtu minggu itu yg diliat lowongan. Akhirnya dpt kerja. Tp sejak banting setir ke dunia IT emg suami jd kayak kutu loncat. Mana yg butuh dia ya tarik sana sini. Aku sendiri mulai kerja jd agent asuransi sambil ngajar seminggu 3x. Lama2 krena ga hamil2 aku konsultasi ke dokter dan dokter nyaranin utk tdk terlalu cape. Akhirnya aku pilih jd dosen aja ngajar cuma 3x seminggu. Agentnya aku stop. Dan alhmdlh tokcer begitu berhenti jd agent lgsung hamil hihiih.


Sempet jadi kontraktor alias ngontrak sana sini. Smapai akhirnua berfikir berani cicil rmh sendiri. Kl sanggup ngontral rmh 12 jt/ tahun kenapa ha berano nyicil rmh 1jt/ bln??? Enakan nyicil rmhnya jdi milik. Kl ngontrak kam buang buang duit. Akhirnya ketemu rmh seken yg sesuai budget dan alhmdlh jd tempat tinggalku skrg dgn anak anak.
Pekerjaan sbg dosen honorer ga lama lama juga. Hanya bertahan sekitar 2-3 thn. Karena alasan klise gabpunya asisten yg jagain anak akhirnya aku resign. Alasan lain jg krn tmpat ngajar yg terlalu jauh, habis wkt dijalan, honor yg tdk sesuai keinginan. Yah gmn ya kl sdh berhadapan dgn kebutuhan ga bs dipungkirin. Sdgkan pekerjaan sbg dosen menurutku adlah pekerjaan penuh pengabdian. Karena aku ga bs mengabdi penuh seumur hidup jd lebih baik resign. Sejak itulah aku nyemplung di dunia online.


Suamiku akhirnya ngasih modal aku spy bs online dr rmh ga perlu repot2 kluar rmh. Berbekal leptop netbook HP baru yg dibeliin suami, koneksi inet wifi dirumah. Mulai deh aku mentahbiskan diri utk go online. Thn 2007 aku mulaibdgn bikin blog gratisan di multiply. Tempat aku bs berekspresi menyalurkan bakat menulis. Menceritakan anak2 dan tumbuh kembang mrk setiap har. Di mp aku ketemu banyak tmn2 baru di dunia maya. Tmn2 yg udh kayak kluarga kedua ya. Trus aku coba2 bikin blog lain di bloger, wordpress. Keasikan kutak katik dunia maya. Pernah jg bikin google adsense krn pingin dpt penghasilan dr kesukaan di online. Suami jg ikut2an bikin blog buat hobi gowesnya. Ehhh jd kepikiran mau bikin fanpage buat hobi gowes suami hihihi.... latah juga bikin onlineshop sampe sempet bikin 2 web olshop di mp dan khusus bikin yg berbayar. Kl dipikir2 ga jauh2 jg aku nyemplung kerjaan dgn bekgrond kuliah. Dan bener aja dunia IT ga ada batasnya selalu ada yg baru. Kl lama ga update pasti deh lgsung bengong krn sdh byk hal baru. Beruntung jg suami yg org IT bs kasih byk saran dan masukan walobblom smeua dikerjaain krn terbatas waktu.


Dan skrg aku bener2 kecemplung dlm bisnis online bareng SBN oriflame. sejak Des 2010 aku gabung danmenjadi downline 1st level dr senorang ILNA yg sekarang sdg kualifikasi Doubel Diamond Director. Fasilitas SBN yg sgt mendukung member utk go online ga perlu repot2 bikin sendiri. Tinggal make pun :) rasanya rugiiii bangettt deh kl inget donlen2 lama ku yg skrg entah pada kemana dan ga mau jalanin oriflamenya. Pdhal segitu mudh fasilitas sdh tersedia. Hanya satu saran kl mau bener2 online, beli deh leptop yg bagus, modem yg lancar jaya krn itulah modal utama. Gadget spt BB dan ipad hanya tambahan aja. 

Berfikirlah utk maju di bisnis ini jauuuuhhhh kedepan. Bukan hanya 2 -4 bkn , bkn hanya 2-3 thn tp ini bisnis yg sdg kita rintis utk masa depan anak kita 10-20 thn mendtg. Ketika kita sdh harus pensiun, ketika kita sdh tidak ada, maka anak2 akan meneruskan saja apa yg kita wariskan. Mrk tak perlu memulai lagi dr nol. Ini bisnis investasi. Kita sbg ortu yg investasi wkt kita skrg, dan anak2 lah yg menuai hasilnya.


Impian anak2 dan orangtua adlh impian saya. Dan sy bertanggungjwb atas Impian saya.
How about you? Dare to DREAM?

Yuk gabung sama saya... 
Kerja cerdas dgn online investasi waktu demi masa depan.

Go DIAMOND!!
Go PRESIDENT
@Hany_Kurniasari 
Qual Gold Director SBN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...