Senin, 04 Februari 2013

Thanks to ILNAyuti Sari


Dimana2 yg paling susah adalah ketika memulai. termasuk gmn mulai ceritain pertemuanku dgn Uplineku sampai akhirnya aku join Oriflame. Jadi mulai dari mana nih? :))

Kenal ama mba Ilna sebenarnya jauh sebelum oriflame-an, kita dulu aktif di blging Multply yg skrg udh gulung tikar, tukar2an cerita, kometn2an ya sama sih kayak di FB nih, cuma bednaya kl di MP lebih kekeluargaan ga ada yg kometn sadis2 wkwkwk *curcol*. Ga terlalu akrab juga sebenarnya lohh, mulai akrab waktu akhirnya emak2 empi bikin arisan MP, waktu itu aku inget yg ikutan ada mba EVa pitna, mba Maya siswadi, kayaknya cuma sekitar 10 orang deh. nahhh kl ga salah sih pas mulai arisan itu mba Ilna baru mulai gabung oriflame juga. Aku sempet ketemuan 2x di acara arisan. pertama di rmh teman empi kita di BSD. waktu itu aku dtgnya telat, pas sampe sana eh ternyata udh mulai dan aku liat emg si emak ini lagi presentasi masih pake map sakti ijoooo hihihih... lesehan di lantai rumah dan membius teman2 yg hadir disitu , jujur aja wkt itu aku ga gitu tertarik, soalnya aku udh member dan masih berjalan nomernya tapi hanya sekedar make. Dan aku sempet dilevel 3% tp aku dpt bonusnya, udh deh tuh ngambek mknya rada ga percaya. Skrg aku tau sih knp tuh dulu bonus 3 % ga ditrfr ,laahhh org blm nyampe 50ribu danlagi rek ku blom ke dftrin hahahah , gitu aja ngambek . Lanjuttt ceritanya...

Yg ada pas arisan itu aku malah nawarin jualan buku paket ku,dan closing satu temen yg lgsung beli buku hihihih... ga tau tuh dr acara arisan itu mak ilna closing brapa yg join oriflame :). trus selesai acaranya bubaran jg gitu aja . ketemu lagi di arisan berikutnya baru deh ngobrol2, apalgi wkt itu bawa Adan ama papa nya juga. eh ehh wkatu itu aku dtgnya barengan lohhh dan aku liat mak ILna maish pake taksi Pu**tra butut wkwkkw *pissmakk* belakangan kita pernah ketemu lagi stlh aku jadi downlinenya di rumah teman yg sama tp dlm keadaan dukacita, eh tapi saat itu ma ILNA udh dtg ama suami dan Adan pake CRV dan supirr booo ga pake taksi butut lagiii :)))

okeh lanjuttt :))
termasuk lama sejak pisah dr arisan empi itu 2thn aku merhatiin FB seorang ILNA smape akhirnya aku tau dia udh jadi Diamond Director, dpt CRV dan hidupnya berubah. aku waktu itu masih sibuk ama bisnis kuliner dan toko slimut. dan saat itu aku lgsung punya keinginan mau matiin nomer lamaku, aku mau ikutan ama si Diamond ini ah, masa sih aku ga bs sukses kayak dia kl aku ikutnya ama dia ? gitu aja pikiranku. Keinginan join kepending waktu ngurusin anak ketigaku Safina (almrhum) apalagi safina waktu itu sakit jantung bawaan lahir. Tapi sempet aku bilang sih ' mba aku mau join oriflame ya, tpi nanti aku urus anakku dulu yg sakit sampe sehat.' dan jawaban dia waktu itu ' iya han, gpp. lo urus dulu aja anak lo. join oriflame mah  gampang ko.' ya udah ga kontakan lagi tuh... selama beberpaa bulan.

November 2010 aku harus merelakan anakku dipanggil Alloh, setlah segala daya upaya aku dan suami coba utk nyembuhin dia dr penyakit jantungnya. setlah anakku pergi itu aku jujur seperti orang celeng, ga punya semnagat hidup, males ngurusin foodcourt apalgi toko online. cape rasanya ngurusin semua sendiri dan ga ada lagi yg membuatku bersemnagat. Walopun aku salah karena ada 2 anakku yg lain yg pastinya butuh perhatianku. Akhirnya ketemuanlah akhir Novemebr itu aku dgn Upline ku ini, mba ilna dateng langusng ke rumah utk presentasi jelasin oriflame. Rencananya sbenarnya ga ada rencana ketemuan, aku mau serahin data dan ktp by imel aja, tp ndilalah malah mba ilna ini yg bilang mau kerumah aja.

Selasa Pagi jam 9 mba ILNA dateng dan presentasi , abis presentasi , aku manteb deh ikutan oriflame. langusng tuh isi CAF, tru saku ke kamar mau ambil uang join. Pas suamiku ngomong di kamar.

' Bisnis apaan? MLM ya?'
' Iya...kenapa?'
' Gausahhh ... kan kita pernah MLM-an tapi ga sukses.'
' ahhh tenang ajaaa.... ini temenku udh sukses lohh 2thn aja bs jadi Diamond dapet CRV , gajinya 30jtan, masa kl aku join ama dia trus dia ga ngajarin aku kan ga mungkin.'
' Ya udah terserah kamu deh, tapi aku ga ikut2an ya.
' Ya ga usahlah, ini sih urusna aku ko, kan kl aku sukses jg buat klg, aku ga bakal ngerepotin mas ko.'

 gitu deh waktu aku akhirnya daftar dan suami masih ga support, tapi aku ya jalan terus aja, ikutin apa yg diajarin sama mba Ilna. dan ketika setiap bonusan aku kasih liat ke suami, lama2 dia terperangah juga karne aliat binus yg ditrfr makin besar seiring makin giatnya aku kerja.

Mungkin kl dulu aku ga kenal seorang Ilna, aku ga akan join 2x oriflame. Selama 2thn aku gabung, banyak hal yg aku dpt disini, mulai dr ilmu, motivasi, pertemanan dan semangat. Sebagai Upline , mba Ilna udh banyak ngajarin aku gmn menjadi mandiri, ga cengeng, lempenginnnn aja deh apa yg bikin hati ga enak, krn kita ga mungkin memuaskan smeua orang. terus terang aku termasuk oragn yg sensitif super, kl disulut bs cepet mledak kayak kompor hihihi... tp disini aku harus belajar kpn saatnya lempengg, kapan saatnya becanda, kpn saatnya tegas, kapn saatnya 'tega', semuanya demi kebaikan bersama juga.Belajr juga dr mba Ilna gmn jadi leader positif, leader yg tegas dan punya pendirian dan punya IMPIAN BESAR. Ga perlu kepo liatin kanan kiri, cukup lempengg aja ama tujuan akhir dan tugas2 didepan mata.

Buat upline ku mba Ilna, thanks buat semua motivasi, perhatian dan pelajaran ilmu yg banyakkk banget aku dapet selama ini. Yaaa jujur aja kl di dunia MLM gw fans berat lo deh makk banyak hal yg aku duplikasi dr upline ku ini ... thanks udah sabar menunggu gw yg bukan downline berpresasi super juga. sabar nungguin gw jadi SM 5bln, jadi Director 1thn, dan baru open GOLD setlah 2thn, itupun setelah di plakplok ama downline yg pada terbirit2 naik level:D Sempet kocar kacir turun level sewaktu abis jadi SM karena Leader2ku pergi semua, saat itu cuma satu yg aku inget pesan lo, 'bongkar semua coreteam lo han, cari yg baru..' dan alhmdulillah setelah aku tegain diri utk ninggalin semua coreteam lama yg cuma janji2 doank, Alloh ngasih coreteam baru dan jaringan 1 kaki yg melesat kayak superjet :)).

Thanks karena udh banyak ngerti disaat gw lagi remponggg ama bocah2 ini , masih mau berbagi dan sharing urusan domestik, masih smepet nyolekin gw disaat status2 FB gw yg galau tayang ...' kenapa lo Han?' , masih sempet cetar cetarin gw, masih percaya curhat ama gw wkwkwkwk.... keknya udh ga kayak upline sih, mirip kayak emak ama anak ,kayak temen jugaa xixixi...:)))

yang pasti gw bangga bs kenal lo mak, seneng bs ikutan jaringan ini. kangennn liat lo rekognisi buuu... bakal standing aplaus deh gw buat lo :D  ... Semoga 2013 will be Yours:). Doain sya juga naik level yaaakk... :)))

Pasti NGEJAR Diamond 2014!! sekarnag Sapphire dulu yg kliatan depan mataaa :))

Cheers
Hany

1 komentar:

  1. mba.....
    aku pas baca "ahhh tenang ajaaa.... ini temenku udh sukses lohh 2thn aja bs jadi Diamond dapet CRV , gajinya 30jtan, masa kl aku join ama dia trus dia ga ngajarin aku kan ga mungkin.'
    aku jadi ingat temanku.... yg ikut Oriflame lg th 200 berapa ya aku lupa...seingatku saat itu Ilna baru mau 2 th an deh....dia kkeeemu Ilna di bandara, dan semangat sama kaya mba, terus ngajakin aku ikutan dengan bawa nama Ilna juga..hehehehe, nama Ilna buat semangat yaaa.... sebenarya ikut oriflame dah bukan baru, buat dia dan aku, klo aku sih emang cuma suka keluar masuk, karena mau beli2 aja dpt diskon, temenku pernah nyoba di grup yg punya sistem online duluan, tp blm secanggih sekarang lahh, tapi kecewa krn akhirnya harus blajar sendiri, kluar uang dah bnyk buat promo....
    akhirnya ketemu Ilna, semangat baru, sistem offline n online, dulu masih di bawah Boss Fam, blm punya sistem sendiri...ya cuma berapa bulan kandas juga....aku seperti biasa cuma tukag kumpulin wp.....
    tp what ever jaringannya, tetep harus usaha dan belajar sendiri, dr upline ambil yg baik2 aja, modal jg harus keluar sendiri....skrg kucoba lagi memulai, skrg kuajak balik temanku...tapi dah patah arang

    BalasHapus

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...