Minggu, 30 Agustus 2015

Ketika Kepepet jadi BISA

Selamat pagi Indonesia!
Kembali ke rutinitas pagi ngurus anak sekolah dan belanja ke tukang sayuran yg jalannya selemparan aja dr rumah.

Jadi ingat waktu di London kemarin setiap hari DIPAKSA jalan kaki beratus meter. Menyusuri pedistrian kota lalu turun naik stasiun underground plus muter muter taman yg besar. Saat berangkat sudah kebayang dan sudah dikasih tau bakal menghadapi apa dan melakukan apa. Harus mau kuat jalan, harus mau adaptasi sama makanan sana dan ga boleh cengeng sama udara dingin.

Sampe sana di hari pertama excited, tapi menjelang sore mulai gempor. Hari kedua lemes maksimal krn kaki rasanya dibully dipaksa jalan berkilometer. Belom lagi perut ga terpuaskan sama makanan selera sendiri. Hanya bisa puas sama makanan ala bule, sandwich, fish and chips, sampe akhirnya menemukan makanan vietnam mie kuah yg pedas justru di hari terakhir.

Tapi baru sadar, ternyata selama disana saya ga pernah merasa sakit kepala, lelah ada tapi hilang setelah tidur pulas krn cape jalan kaki, dingin mengigil iya tapi rasanya paru paru segar krn udara bersih, dan ketika hari pulang saya merasa badan lebih segar .

Intinya ya ketika kita tau tujuan kita, kemana kita akan sukses, apa yg harus kita hadapi maka nikmatilah, lakukanlah jgn melulu minta dipahami tpi adaptasilah dgn keadaan. Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung. Kebanyakan kita mau sukses tpi ga mau mengikuti apa yg sudah diatur, apa yg dikerjakan oleh orang orang sebelum kita yg nyata sudah membuktikannya. Lakukan saja, pasti akan bisa kita menerima nya dan jadi kebiasaan kita juga. Kita hanya perlu beradaptasi di saat pertama saja. Karena memang selalu ada saat pertama kali utk semua hal. Ribet dan sulit hanyalah diawal dan bukan berati akan sulit seterusnya.

Pengalaman mengajarkan banyak hal dan skrg sy merasa lebih mengenal kota london. Suatu saat ada rejeki kesana lagi ajak anak anak insyaAllah jadi lebih tau 'selah'nya.

When you learn to be the citizen off the city so you will enjoy the journey.

18 Agustus 2015
Hany Kurniasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...