Minggu, 30 Agustus 2015

Banyak anak itu ....


Diberi kesempatan punya anak banyak tuh sesuatu banget. Setiap anak adalah anugrah karena mereka tidak minta dilahirkan dari rahim kita. Setiap anak adalah investasi karena doa anak soleh dan soleha lah yg akan menyelamatkan orangtuanya di akhirat.

Setiap anak itu unik dan berbeda. Syahmi karakternya introvert, dia pemalu ga suka di ekspos dan penurut. Ga banyak bicara , rajin , pengalah dan selalu membuktikan dengan prestasi juara dikelasnya sejak kelas 1SD.

Sahlan anak kedua ku karakternya lebih ekspresif. Dia ekstrovert mudah bergaul dan blak blakan kalo ngomong. Sedih sebel senang apapun dia ekspresikan saat itu. Emang sih belom pernah juara 5 besar di kelas tapi dia lebih ringan tangan membantu kalo disuruh dan lebih banyak mau mencoba apa yg disarankan orangtuanya. Ga takut salah , suka jahil, tapi sedikit sensi kalo ga diperhatiin.

Syafiq baru umur 2.9thn. Tapi karakternya sedikit terlihat lebih manja ya mungkin karena merasa anak bungsu. Jadi masih ga mau kalah sama kakak2nya, apapun yg kakaknya punya dia pasti pingin juga maka jadilah kalo beli apa2 umi harus beli 3 biji hihiihhi... lebih keliatan akan jadi ekstrovert tp juga cerdas karena umurnya segini udh bisa gowes sepeda kecilnya keliling cluster, sudah tau konsep kalah dan menang, bagus dan jelek, waktunya sholat saat dengar azan atau mengaji.

Mengurus mereka bertiga bagi saya adalah seperti belajar sepanjang hidup.seperti kata pepatah anak adalah guru bagi orangtua. Maka memperlakukan anak juga beda beda sesuai kebutuhan dia, yg pasti jgn pernah membeda bedakan apalagi menganak emaskan salah satu atau salah duanya. Ditelapak kaki saya syurga mereka dan di doa mereka syurga saya.

Love u all my childs...
Having you all is heaven for me

*Dari ummi yg masih belajar menjadi Ibu yg baik utk anak anakku....

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa zurriyatinaa qurrota'ayun waj al lilmuttaqiinaa imaamah...

Jatiwarna, 24November 2014.
Hany Kurniasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...