Minggu, 30 Agustus 2015

Arti Ijasah ku sekarang

Gambar apa kah ini? Yak betul banget ini adalah foto foto dokumen pribadi aku dan suami. Ada ijasah , Ktp, KK, Akta sampe buku nikah. Teringat 15 thn lalu mereka ini sering kluar masuk file ku.

Aku mau cerita.15 thn lalu saat baru menikah, saya ikut suami ke Kota kecil bernama Sanggata karena saat itu suami sudah menjadi karyawan 3thn lamanya di sebuah Perusahaan asing batubara yg cukup besar. 6bln sy mengikutinya akhirnya suami memutuskan resign dan pulang kembali ke jkt. Rupanya ini sebabnya dia cari istri dr Jakarta ga mau dr kalimantan , krn ga mau netap selamanya di kalimantan wkwkkw:)

Pulang lah kami dgn bekal uang resign yg saat itu jumlahnya cukup buat beli 1 motor baru cash dan satu unit komputer tabung. Ga ada leptop jaman dulu. Yup kami memulai semuanya dr NOL lagi di jakarta. Dan rupanya suami memutuskan resign tanpa punya pegangan perusahaan yg sudah pasti menerimanya alias belom tau mau pindah kemana. NEKAD! Apa artinya? Ya selama setahun pertama di jkt jadilah kami 'pengangguran' terselubung. Dengan bekal uang resign wara wiri kemana2 naik motor dan searching pekerjaan dr inet dan koran.

Yup taukan? Ijasah dan dokumen ini 15thn lalu kluar masuk tempat foto kopi dan kantor ketika kami berdua menjadi jobless dan jobseeker. setahun nganggur akhirnya suami mulai dpt pekerjaan, sementara sy masih terus menjadi job seeker. Sampe hapal tiap minggu beli koran kompas bukan buat liat berita tapi cari lowongan kerja xixixiix kesian banget yah. Sempet ga hamil hamil loh itu selama 2thn pertama nikah. Pernah kluar masuk wawancara tapi ga diterima, tes pns dll pun gagal, sempat akhirnya jadi dosen dan agent asuransi. Akhirnya cape karena keinginan utk hamil lebih besar. So i quit to find job!

Semua dokumen masuk lemari lagi. Dan mulailah melalang buana didunia internet sampai alkhirnya bertemu Oriflame.

Sekarang, sudah 2thn ini mulai lagi bongkar dokumen dokumen ini, mulai bikin pasport, mulai bikin fotokopi dan translatenya. Untuk apa?

Di oriflame kini semua ijasah dan dokumen ini menjadi saksi hasil jerih payah saya. Saat pertama kali memulai oriflame sy tidak perlu susah payah kluarin dokumen ini krn yg diminta hanya kemauan, impian dan kerja keras. Kini mereka kluar masuk lagi karena harus membantu saya bisa traveling ke luar negeri. So, siapapun kamu, tidak perlu takut tidak punya pendidikan tinggi karena utk sukses di Oriflame cukup punya NIAT yang KUAT dan ACTIONS BESAR ga pake galau. Setelah itu, siap siap rempong enak ngurus Visa pasport dan lain lain buat printilan traveling GRATISAN dari oriflame.

*ditulis otw menuju wawancara Visa UK -liburan gratis kedua dr Oriflame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...