Kamis, 19 Juni 2014

Cinta atau memanjakan

Mau cerita lagi ya. Yang males baca tulisanku ditutup aja fb nya liat path atau instagram dulu hehehhe:))) . Judul tulisannya enak nih keknya bau bau romantis ga bakal nohok sampe ke hati wahahahahha :))) emangnya dongeng cinderella :p

Hari ini rasanya cobaan buat cintaku deh tsaahhh ... eeitss udh geer aja. Cinta kan banyak. Contohnya cinta sama anak. Anak kuh laki laki yg 3 itu kalo udah libur di rumah  ga ada habisnya bikin rumah berantakan. Enggakkk aku sih ga mau curhat urusan RT . Tapi yg paling amazing adalah ketika mengakhiri hari pas maghrib itu harus mengarahkan anak anak untuk mau mandi karena harus sholat dan makan. Kebayang deh gimana tarik ulur dgn anak anak biar win win solusi. Alhamdulillahnya akhirnya bisa pada masuk kamar mandi lalu dilanjutkan sholat maghrib berjamaah dan makan malam bersama dirumah. Kalo aku dan suami tidak cinta tidak mungkin lahir mereka ya. *yaeyalaaaa maksud loh?* :))))

Tapi kalo aku dan suami memanjakan kemauan mereka untuk tidak sholat tidak mandi dan tidak makan maka aku dan suami berati hanya memanjakan. Demi cinta sama anak anak ada saat kami tidak memanjakan mereka dan tidak  bertoleransi atas kemalasan mereka. Bukan apa2 mungkin bisa aja sekarang cari aman ga mau ributin mendisiplinkan mereka tapi akan jadi boomerang buat kami kelak sebagai orangtuanya bila anak anak tidak patuh sama aturan. Repot sekarang atau repot nanti. Sama repot tapi beda hasil.

Mau ngomong apa sih? Ya mau ngomongin cinta. Apapun yg dikerjakan dengan cinta pasti akan sampai ke hati. Orang yg jatuh cinta aja kl dikhianati pasti ada yg nangis karena hatinya sakit kan. Kalo ga cinta mah biar disakitin juga ga bakal mewek.

Orang kalo cinta sesuatu pasti maunya inget terus ikutin terus setiap saat kalo perlu nempel kayak perangko. Cinta sama suami pasti maunya deket deket terus. Cinta sama ortu pasti maunya membahagiakan ortu melakukan apapun yg bisa membuat mereka bahagia. Cinta yg paling tinggi sama Allah swt pasti apapun perintahnya diikuti dan apapun larangannya dijauhi.:)) rasanya kalo ga ngomongin yg kita cinta sehariii aja pasti ada yg kurang.

Now balik ke Oriflame. Kalo kamu cinta ama oriflame pasti pinginnya ngomongin oriflame tiap hari kesemua orang. Ada rasa aneh kalo sehari ga branding. Ada rasa aneh kalo sehari belom sebar katalog, belom ngobrol ama donlen dan nyolekin aplen, belom buka v3 , belom buka buka katalog, belom share produk yang kamu sukaaa banget biar semua orang tau.

Upline yg cinta sama jaringannya akan berfikir keras setiap hari apa yg bisa dia kerjakan dan lakukan supaya donlen donlennya bisa maju, bisa punya ilmu, bisa naik level, bisa pintar, bisa punya bonus kayak dia dan bisa ikutan jalan2 bareng sama dia. Upline yg care ga akan biarin jaringannya jalan di jalan yg salah tanpa panduan dan tanpa diingatkan. Bukan cinta namanya kalo upline liat donlennya berbuat salah trus dibiarin. Sama kayak orangtua yg membiarkan anaknya tidak kenal Tuhannya. Ga repot sih sekarang tapi akan repot nanti begitu donlen2nya besar lalu muncul masalah yg sudah bisa dia perkirakan karena belajar dr pengalaman. Justru harus ragu kalo ada upline ngaku ngaku cinta tapi menjerumuskan donlen2nya jadi bodoh , malas, tidak punya ilmu, apalgi sampe ngajak melanggar aturan dengan sadar. Cinta terlarang itu sih :p

Donlen gimana? Ya belom dibilang cinta kalo donlen masih ga mau belajar dr uplinenya, ga mau menduplikasi dan ga mau aktif bertanya. Donlen yg cinta ama bisnisnya pastilah mengerjakan apa yg dikerjakan seorang upline yg cinta sama bisnisnya. Lohhh sama aja dunk. Ya memamg sama. Karena hakekatnya upline itu kan jadi Downline dulu. Dgn menjadi downline dan belajar mencintai dari uplinenya makan dia akan bisa menjadi upline bagi donlen2nya.

Cinta itu adalah dasarnya
Bukan berarti karena cinta lalu memanjakan saja.
Orang nikah saja ga hanya butuh cinta. Karena cinta ga bisa bikin kenyang perut. Kalo cinta bisa bikin kenyang perut ya ga orang ada orang yg bersusah payah cari nafkah membuang alasannya demi ngasih makan anak istri kecuali mungkin dia suda tajir melintir tujuh turunan lapan tanjakan :))))

So kalo saya cinta bisnis saya cinta impian saya, saya akan kejar impian saya dengan bersusah susah belajar - praktek - gagal - belajar lagi - praktek lagi sampai sukses. Kalo saya cinta jaringan saya,  donlen saya, coreteam saya maka saya akan buat mereka jadi sukses juga. Walopun itu harus jungkir balik penuh perjuangan ya itu yg akan jadi pengikat cintanya.

Kalo donlen ga cinta ama upline dan ga cinta sama bisnisnya gimana dunk? Ya ga usah dipaksa. Ibarat orang naksir tapi hanya bertepuk sebelah tangan. Udah jelas jelas itu orang ga suka ama kita tru ngapain juga kita ngejar ngejar dia sampe nangis darah , yang ada kita yg dibilang gila. Kalo kata upline management saya, jangan sampe mba hany salah milih coreteam ya, kita semangat nih ngomporin dan ngajarin orang supaya dia punya uang dr Oriflame 5jt/bln tapi orangnya ga mauuuuu dikasih duittt, ga mauuuu punya duittt
.... iniii saya mau kasih duit nih buat kamu
 tapi orangnya nolakkk
.... sori mbaa gue ga mauuu duitt
.... lah yg gileee siapaaa??? Hahhahaha :))))
*sayapun langsung mingkem nahan ngikik ngebayangin gue lari lari bawa duit 5jt mau kasih ke orang tapi orangnya ga mau * :))))

Hahhaha soktau banget deh hany pake ngomong2 cinta. Santai ajaaaa buuuu.... :p

Aku yo rapopo ... sing penting udah nulis. Ga jadi cinta ama saya ? Aku yo rapopo juga. Wong oriflame cintanya sama aku ko. Iku tiap bulan masih kasih aku duit 15jt . Sampean bisa kasih aku segitu ? Xixixixiix:)))

Hany Kurniasari
19 Juni 2014
20:40 wib buat donlen2 yg saya cinta walopum tidak semua cinta saya :)))))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...