Minggu, 22 Januari 2012

Road to DIRECTOR.

Jurnal ini kutulis utk merekam perjalananku menuju level Director. Butuh waktu setahun bagiku untuk mewujudkan impian berada di posisi ini. Karena memnag banyakkk tantangan dan kerikil2 yg menerjang diperjalannya. Subhanalloh mau jadi Director aja ga semudah dipikiran walo ga sejauh yg kita kira. Tapi aku bersyukur aku ga pernah berhenti disini. Selangkahpun aku tetap berjalan. Walopun kadang sendiri, lalu ketemu dgn leader2, lalu kami berjalan bersama. sampai aku bisa membantu mewujudkan IMPIAN org lain di biz ini. Itulah kebahagiaan yg tak ternilai ketika aku melihat org2 yg bergabung bersamaku dan menitipkan impiannya pada ku bisa menjadi seperti apa yg mereka dambakan. Selebihnya semua kesuksesan itu memang hasil kerja keras mereka sendiri yg telah dgn mau bergerak cepat, mau rendah hati di ajarin dan diarahkan. memang butuh kerendahan hati dan kemauan Kuat utk tetap berada di track yg benar di biz ini. Orang2 yg sombong, pongah dan ga mau belajar dr senior2 biasanya akan melipir sendiri.

Aku mencapai level SENIOR MANAGER di Catalog 5 atau bulan MEI 2011. Bagaimana kisah dan perjuanganku sampai di level itu bisa dibaca di jurnalku mencapai level SM sebelumya di sini. Tapi perjuangan memang belum akan berakhir. Director adalah baru lagkah awal, baru Cash Award pertama yg aku dapatkan, masih byk CA yg nilainya ratusan juta yg harus aku perjuangkan demi IMPIAN yg tidak mau di delay. Umurku sdh masuk 32thn , kl masih delay dan beralasan terus mau berjuang smpe umur berapa? Boleh dunk kl aku bilang di Umur 35 aku udah bisa kerja santai, dan diumur 40 aku sdh bisa menikmati hidup. Dan itu ga lama lagi, 35 thn itu tinggal 2thn lagi , 40thn itu tinggal 8thn lagi. Kalo aku biarkan waktu itu tanpa berjuang maka tau2 aku sampe disitu aku blom bisa mencapai tujuanku. Biarlah 2thn ini aku prihatin dulu, kehilangan waktu2 santai, kehilangan waktu tidur. Tapi aku yakin setelah itu aku bisa lebih FUN menjalankan bisnis ini , aku sduah bisa mencapai Diamond Heaven impianku. Mending mana? santai sekrang tapi ga sampe2 tujuannya di umur 40 atau aku kerja keras 2thn lagi abis itu aku bisa santai? Buatku lebih baik aku pilih yg kedua.Lebih cepat lebih baik, bersakit2 dulu daripada nanti ga bisa senang2.

Setelah aku resmi mencapai level SM aku ternyata positif hamil. Dan seperti biasa di 3bln pertama aku hamil selalu ngidam parah ga bisa angun, ga bisa makan, muntaaah aja. duuhh cobaan apa anugrah ya ini? Harusnya sih aku ga bilang ya kl aku ngidam pasti aku ga bisa ngapa ngapain, kl aku mabok pasti aku teparrr, kl aku tellerrr pasti deh ga bisa kemana2, maunya dirumah aja dan bisa byk alesan lainnya. Law Attractions karena ucapanku dan pikiranku itu seperti pagar yg tinggi saat itu. Aku spt membatasi diriku utk berfikir spt yg aku ucapin, dan bener aja. Pagar tinggi itu spt memasung kakiku selama 3bln stelah aku jd SM. Leader2 ku tiba2 slow motion juga, donlen2 ga lagi aku colek2 dan tau sendiri aku bener2 drop , jaringanku kocar kacir. Leader yg aku anggap harusnya bisa mulai mandiri dan menduplikasi kerjaku malah ninggalin aku. Yah begitulah, ada yg terus bergerak ada juga yg senang krn tdk pernah aku gubrak2 lagi mungkin mrk merasa tenang ga da yg 'ganggu' :D ya ga pp lah, justru mrk yg rugi krn ikut slow motion dan semakin tenggelam.

Setelah masa ngidam selesai. Alhmdlh aku bisa mobile lagi, badan dan fikiran sdh bisa diajak bergerak, walopun jujur harus mulai lagi dr NOL. Ya karena leader2 yg aku bina semua kaburr, mrk mundur teratur karena tidak siap berkomitmen. Mereka haya meninggalkan semangat saja tapi tidak SIAP ACTIONS dalam bentuk nyata. Smpet rasa terpuruk itu aku rasaka, sayapku seperti patah. Dan dgn segala kegalauan itu aku hanya punya tekad utk kembali ke track yg aku IMPIkan. Aku colek lagi uplen tercintaku, aku mau menerima semua saran dan usulnya. Apa yg harus aku kerjakan aku kerjakan dgn sungguh2. Aku ga mau bilang TIDAK BISA. Sudah cukup waktu 3bln aku mencari2 alasan utk tidak maju smentara uplenku tetap berlari, sementara tmn2 crossline tetap pantang mundur dan mulai meraih impian2nya. Kutinggalkan semua org2 yg hany amengajakku berfikir negatif. Org2 yg menghambat jalanku, org2 yg hanya bisa kasihan dan ikut sedih ketika IMPIAN tinggalah IMPIAN. Aku harus maju dan aku tidka mau maju sendirian. Tak mengapa ditinggal puluhan leader yg penting aku tetap merapat bersama barisan teman2 SimpleBizNet yg punya banyak peran memberi energi positif padaku. Aku tau aku blum bisa berfikir apa yg harus aku lakukan, aku pun tak tau apa yg sedang digodok Club baru kami SimpleBizNet utk bisa meesat di 2012. Jadi ya aku merasa rugi aja kl aku harus ikut2an donlen2ku yg melempem. Lebih baik aku berlari bersama tmn2 komuitas sambil terus mencari LEader2 handal, aku yakin aku akan menemukannya.Karena aku tak bisa memaksa leader2 yg mundur utk semnagat dan ikut sama aku, aku hanya bisa memaksa diriku sendiri, yes diriku sendri. Jadi pantaslah aku lebih memilih bersama teman2 Simple. Sukses berjamaah itu lebih ringan drpada sendirian. Kl aku nempel sama Leader2 yg positif ada banyak ilmu dan pelajaran yg aku dapat share bersama mereka, darisitulah aku bisa menapak kembali IMPIANku, ketimbang aku hanya menuruti donlen2 yg galau, LEader2 yg ga bisa diatur dan ga bisa berkomitmen. Bikin bisnis ga FUN dan aku jadi ga semangat, rugi dehhh....


Daannnn, Alloh memang MAHA BAIK. Tidak ada usaha yg sia sia, tidak ada perjuangan yg tidak berarti, tidak ada tetes keringat dan airmata yg tidak dibalas olehNya. Alloh pun menjawab doaku, dipertemukannya aku dgn Leader baru yg tak kusangka melesat ak meteor. dlm Sbln mrk bisa naik jadi manager dan dlm 2bln mereka bergabung rk bisa jadi Senior Manager seperti aku. Duuuhhh bahagianya karena Tuhan menjawab doaku dan peluh keringatku bukan hanya itu, mereka juga bahagia karena yg tadinya tidak mebayangkan bis ajadi SM dgn penghasilan 5jutaan sebulan .Justru skrg mrk yg kegirangan. 

Bersama 2leaderku dr kiri ke kanan : Elly, Ika, Me. Dia cara LC Seminar Oriflame Nov 2011 . Saat itu mereka masih Manager 15%. Setelah ikut acara ini , mindset mereka makin fokus utk jadi SM, attitude dan Actionsnya juga ga kalah ganas. No time to delay they DREAM.

dan tak perlu menunggu lama , inilah yg terjadi bln berikutnya:

Ini adalah SM pertama Ika kartika Stanie yg tak kusangka bisa mencapai level SM hanya dlm 2bln saja. Ini fotonya ketika dia di rekognisi di acara LEaders Meeting bulanan cabang Bandung, Resmi jadi SM sekligus mendpat tiket Seminar Director ke BALI gratis bersama Oriflame. Ibu RT yg punya OLShop plus 1 balita cntil Lulu yg mandirinya sama seperti bundanya. Kerenn bangetttt kaaa... 

Lalu Bulan berikutnya lahir lagi Senior Manger di jaringanku tepatnya anaknya Ika, yaitu Elysabeth.
Ini Elly waktu di Rekognisi di acara Leaders Meeting Jakarta.

Ellysabeth waktu di rekognisi di acara BIG OOM SimpleBizNet Jakarta, (paling kanan).

Bangga banget ama merekaaa, dan semua impian mereka mulai terwujud sedikit demi sedikit. Terlepas dari kemauan mereka utk mengikuti arahan aku tapi mereka berdua emang udah keren, mindset dan Law Attractions Fikiran mereka menarik semua kesuksesan yg mereka impikan mudah menghampiri nya. 

Dan aku semakin ga sabar karena bulan maret 2012 besok aku bisa ikut Director Seminar BALI dgn membawa 2org SM di jaringanku, bahagia dan senang karena bisa sukses bersama , sukses berjamaah itu lebih nikmat drpada sukses sendirian.

its me with Mery Marlina S, Rekognisi as New Director in C1 Januari 2012 bareng dari SImpleBizNet #SBN.


Jadi klo anda mau gabung, jangan ragu2 deh, yuk rintis sukses itu dari skrg. PASTI BISA bersama SimpleBizNet.

Go President!!
Hany



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...