Sabtu, 15 Oktober 2011

Everyone has domestic problems.

Lo sih enak han, suami ngedukung lo Oripleman....

Kek nya pingin deh kek lo han, bs jalanin oriplem dgn sukses...

Emang suami lo ga cukup ngasih duit sampe lo harus pontang panting oripleman?...

Gw ga punya ART han, anak gw masih kecil, gw ga punya temen...

Udah tauuuu gw info2nya, cuma gw bingung bisa ga yaa gw oripleman?

Dannnn.... segudang pertanyaan yg sebenarnya hanya sebuah usaha pembenaran dari ketidak mauan diri utk angkat badan, angkat pantat, manaj waktu, manaj kerjaan rumah, manaj anak, yg ujung ujungnya anak, suami, ortu, sampe kondisi rumah tangga di jadiin kambing hitam yg membuat kita ga bisa maju di bisnis Oriflame.

Everyone has domestic problems!
YES bener lah, mana ada sih orang hidup ga punya masalah??? 
Yang masih bayi masalahnya gmn caranya tetap sehat dan ga sakitan, cepet gede biar ortunya senang.
Yang masih remaja, masalahnya masa puber, pergaulan sampek urusan pelajaran yang bejibun.
Yang masih kuliah, pusing ama kuliah, skripsi, pacar, ortunya , sampek pergaulannya...
Yang single and karir pusing gmn cari kerja, balikin modal kuliah, dapet jabatan dan gaji gede, dapet calon pendamping yg sesuai.
Yang udah kawin sibuk bikin anak :P , sibuk adaptasi, sibuk nyari rmh kontrakan, sibuk ngumpulin duit.
Yang udah punya anak balita, sibuk ngurus anak sibuk kerja, sibuk nyari tambahan buat nyicil rumah ama mobil biar tiap minggu bs ajak anak and mertua jalan2 , ya gaa ya gaaa....:D
Yang anaknya dah gede sibuk apalgi dunk? nyiapi duit buat ngawinin anak?
Yang udh punya cucu sibuk deh tuh ngurusin cucu....
terussss aja ga abis abis kannn..

Nah jadi kapan duk kita punya kesibukan membangun IMPIAN merintis CITA2. Tau2 usia semakin tua tenaga sudah ga ada, di masa tua bukannya senang2 dan bisa ibadah dgn santai malah sibuk sakit2an dan mikirin uang pensiun yg ga cukup buat naik haji?

Trus maksudnya gimana?
Maksudnya adalah harus ita sadari, memang setiap orang dalam setiap masa akan punya masalah domesticnya. Tapi hellooo liat deh orang2 yg sukses diluaran sana. Kok mereka bisa ya pensiun muda? kok merek abisa ya diusia matang sudah ongkang2 kaki nikmatin jerih payahnya, dimasa tua pun udh  ga bebanin anak2nya lagi. Malah bisa ngasih bisnis dan usaha yg besar dan bisa menghidupin 7 turunan bahkan menghidupi ratusan karyawan.

Padahal berapa sih waktu yg dikasih Allah sama kita? sama juga toh? 24 jam sehari. Ada gitu yg kaya dikasih 30 jam, yg miskin dikasih 12 jam? Semua sama! 24 jam yg sama, Matahari yang sama ,udara yang sama, makanan yang sama, minum yang sama. Tapi kenapa at the end orang orang sukses lebih bisa menikmati hasilnya sampai ke anak cucu?

Yap karena mereka tidak berfokus pada domestic problemsnya. Duuhhh cape kali ya klo masalah itu kita pikirin terus bisa gila. Maksudnya bukan ga dicariin solusi. Tapi apa iya kita udh coba buat solusinya? Boro2 buat solusi kita malah mengkambing hitamkan dan menjadikan domestic problems itu sebagai senjata setiap kali org bilang kita tidak bisa ngapa ngapain. Kenapa kita ga merubah MENTAL BLOCK kita dari melihat semuanya serba sulit dan jadi hambatan, diubah menjadi penglihatan sekecil apapun itu ada kesemptan yg bisa diolah menjadi sebuah kesuksesan.

Kalo sekarang kita lom nikah, sibuk kuliah so what? Enak dunk, ga repot ngurusin yg lain, cuma urus diri sendiri, ga pusing. Nah pake deh tuh kesemptan buat mulai rintis bisnis.

Kalo sekarang anak2 kita masih balita? so what? Enak dunk, tenaga lagi kuat2nya, semangat cari duit lagi hot hot nya dari segi biaya pun lon terlalu besar selain kebutuhan susu dan pampers. Coba kalo aak2 mulai sekolah bukannya tambah susah untuk nabung?. Nah kenapa skrg ga dipake buat mecoba bisnis baru, yg dijalankan bisa sesuai waktu luang IRT, bisa samil urus anak, n ga perlu cape2 bermacet ria meninggalkan anak berjam2 di kantor.

Kalo sekarang ga mungkinlah gw resign, ga masalah. Tapi apa iya mau terus terusan ngantor? Ga kasian ama anak2. Coba deh rintis tuh bisnis kedua. Kerja kerasnya sama kok seperti org ngantor tapi hsilnya bisa adi lebih cepat drpd kita hanya mengandalkan satu penghasilan. 

Suami ga setuju dgn banyak alasan? ah itu sih menurut aku cuma suatu ungkapan halus bahwa suami mungki ragu apakah kita bener2 serius? ataukah akan terpuruk seperti bisnis2 sebelumnya? Mungkin sekrang ga kliatan mendukung. Tapi coba deh kita tunjukin kesungguhan kita, ketguhan hati kita,lepasin tuh namanya ketergantungan yg terlalu, tunjukin kalo kita bisa mandiri. Pasti kok suami akan terharu, dan lamat laun akan mndukung. Bukannya dunia ini serba ga pasti? Meskipun gaji suamiku skrg sudah main 8digit tapi kok aku malah makin waspada. Sama sekali bukan utk mendoakan . duuh amit amittt jabang bayiii.... tapi kl kita terbiasa enak dgn penghasilan suami yg besar dan tau2 penghasilan itu hilang gimana? bisa aja kan suami dipecat, perusahaan bangkrut, atau kondisi force major? nah serba ga pasti kan? Kalo kita ga siapin sejak sekarang kondisi itu gmn? kasian kan anak2 nanti luntang lantung. 

Saya? saya punya kok domestic problems. Anak saya banyak *mau 3* uang sekolahnya uang makannya, uang jemputannya, uang kesehtanya, uang jajan dan jalan2nya, Ortu sya blum naik haji, ga punya anak laki, so sy bersodara 3 cewek kudu cari penghasilan biar ga minta ama suami kl mau ngasih ortu, rumah masih nyicil, mobil udah mulai kekecilan kalo bawa anak 3, mertua 2 ortu 2 kan ga cukup, mertua sakit2n, Suami anak laki2 satu2nya yg jadi tulang punggung. bla bla la.... nah mau diliat hambatan atau peluang nih problems gw??

Kalo aku mau liat itu sbg peluang. Mumpung nih anak2 masih kecil gw ama suami masih kuat kerja, ortu masih pada sehat, yuk deh aku JABANIN tuh bisnis Orilplem. Kenapa ga nabung aja? hellooooo.... aku tuh ya hidup di jakarta kota metropolitan. Kalo aku bilang haji 15 juta aja ga bisa tuh mewujudkan impianku yg segambreng. Kalo tinggal di daerah sih mungkin dah gede ya segitu.tapi kan ga pake macet, ga pake uang trasnport mahal, ga pake uang makan mahal. Jakarta buuuu macetnya aj bikin stresss. Kalo ga kuat2 iman mah udah kelaut aja.

coba deh itung harganya impian ku itu berapa?
Nyekolahin anak sampe min S1 , kdokteran, tehnik, pesantren atau jadi pilot.
Beli kendaraan
Beli rumah
Ongkosin ortu + mertua naik haji
Ongkosin diri sendiri + suami naik haji
Jalan2 mlihat belahan bumi Allah yg lain
 .....
.....
Impiannya duniawi semua?
Ada nih impian akherat
Punya pesantren
Punya sekolahan GRATIS buat dhuafa
Punya masjid yg ramai dgn akifitas ummat
punya sedekah ga cuma 2.5%, 10% tapi bisa leih besar dr itu.
Bisa punya yayasan yg bantuin anak2 bayi yg lahir dgn kelainan jantung untuk bisa dioprasi dan disembuhkan.

Lahh coba kalo itu ga pake uang???? 
Kalo punya uang???
Bisa dunk pahala2nya dikumpulin buat bekal akherat yg ga putus2.Jangan dewakan Uang, t oran gga ga punya uang pasti mendewakan. Karena uangnya hanya cukup buat makan dan makan.  Boro boro nyenengin orang sekitar.

Nah coba deh kita berfikir jauh dari MENTAL BLOCK
Berfikir pada tujuan akhir, karena itulah yg akan menuntun kita menata rencana utk mencapai tujuan akhir yg besar.
Berfikir OUT OFF BOX.

Trus kenapa akhirnya ku pilih Oriflame sebagai kendaraan mewujudkan impian?
1. Joinnya murah, ga usah juta2 apalgi ratusan ribu. Cukup lo sisihin deh jajan anak2 2hari alias 40ribu jadi deh member.
2. Produk oriflame yg utama bukan kosmetik, tapi IMPIAN.

Menurut saya, kalo oriflame bs kasih cash award mulai 7jt, 14jt, 21jt, 42jt, 56jt, 70jt, 168jt .... dst smp 7M setiap kali kita naik peringkat, bisa dunk ya itu dipakai buat mewujudkan impian satu2 tanpa harus nabung lagi.

Menurut saya, kalo oriflame bisa kasih kendaraan GRATIS mulai dari CRV, BMW, FORTUNER MERCY dst setiap level tertentu, ga perlua dunk aku nabung jumpalitan puasa ga makan bertahun2 demi nyisihin uang buat nyicil mobil.

Menurut aku lagi nih, aku kan hobi jalan2 dan pingiiinnn banget isa keliling dunia, tapi kalo ngitung gaji suami wah kudu libur makan, libur nyekolahin anak,libur ini itu dunk demi nyisihin gaji bertahun2 untuk bisa traveling seminggu doank ke ERopa.

Nih didepan mata ada bisnis ORiflame yg MAU banget ngasih bonus bulanan buat tambahin tabungan, CASH WARD buat uang sekolah anak, berangkatin ortu haji, ada 6 mobil GRATIS yg baka dikasih bisa tuh dituker duit trus kalo garasi ga muat ya mobilnya tuker duit dan duitnya buat bikin sekolahan, plus jalan2 gratis keluar negri (Eropa yaaa bukan Singapur, kl singapur mah murah ko tiketnya cari yg promo:P) jalan2nya ga tanggung nginep di hotel bintang 5, tinggal bawa koper doank ga pusing mikirin tagihan hotel kalo pulang :D.

So worthed kan diperjuangkan???

Jangan sibuk ama urusan domestic sehingga kita lupa orang2 diluar sana sudah lebih dulu mengambl langkah seribu utk mempengaruhi dunia. hellooo kalo kita jadi muslim yg miskin pun siapa juga org yang mau denerin kita? Rosullullah aja banyak ko hartanya, banyak ngasih mas kawin ke Istrinya, banyak sedekahnya, tapi hidupnya tetap sederhana kan. Nahhhh bisa diambil intinya adalah menjadi muslim kaya itu ga haram, yg haram kalo udah kaya lupa sedekah dan lupa beramal.

Kalo kita yg manusia ini udh ditahbiskan sbg Khalifah dimuka bumi artinya, jangan sekali2 deh tuh menyepelekan diri sendiri. Bilang diri sendiri ini GA BISA, GA GUE BANGET, GA MUNGKIN. dsb. Turs ngapain dunk dikasih akal pikiran lebih baik dr hewan dan tumbuhan? Asal tidak digunakan utk hal yg negatif pasti oleh. Heyyy kita ini kan sudah pemenang sejak sebelum dilahirkan. tau kan cerita ttg gmn jutaan sperma ayah kita yg temus ke sel telur ibu hanya satu pemenang. So, jgn under estimated deh ama diri sendiri. 


Everyone has a problems, tapi hanya sedikit yg melihatnya sebagai peluang untuk Maju dan keluar dari masalahya itu sendiri.

Wallahu 'alam bishowab, al haqqu min robbikum...

GO PRESIDENT!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...