Rabu, 12 Januari 2011

Ditolak? Jangan patah semangat !

Bisnis MLM adalah bisnis penolakan! kenapa aku bilang begitu? karena begitu kita tawarkan kepada seorang prospekan, udah pasti banyak penolakannya. Terutama dari orang orang terdekat kita. Sebut saja teman, kawan, sahabat even keluarga sekalipun lom tentu mau setuju dan mengikuti langkah kita. 

Disinilah seninya berbicara pada orang, makin sering ditolak kita jadi makin bisa mengerti arah omongan dan makin bisa mengena pada sasaran . Seperti layaknya orang melawak, main cela celaan, pang ping sana sini, siapa yg ga bisa 'balas' maka sudah pasti kalah.Tapi makin sering dilakukan maka makin faseh saja lawakannya. Begitupun menawarkan bisnis MLM, makin sering ditolak, seharusnya tidak membuat kita kalah dan mundur tapi harus makin bersemangat karena kita makin tahu selahnya, makin tahu 'senjata' apa yg bisa kita sampaikan sehingga prospekan kita 'bertekuk lutu' dan JOIN deh hehhehe... kalopun tidak join sekarang paling enggak mata hati dan wawasannya sudah lebih terbuka daripada sebelumnya. Someday dia pasti akan JOIN, kalopun itu bukan dengan kita ya berarti belum rejeki hehhehe.....

Sejak awal Januari 2011 aku mulai bergerilya di dunia maya. Kebetulan sebelumnya aku sudah memiliki Onlenshop, maka per 1 Januari kemarin setiap ada paket yg kukirim selalu aku selipkan Katalog dan promo ORIFLAME. Selain itu aku juga mulai melancarkan serangan inbox ke beberapa teman dekat dan sahabat, ada juga serangan via bbm, via ym , serangan status terselubung iklan, sampe2 aku jarang iklanin daganganku sendiri hehhehe.... berusaha cara ide2 baru, kata2 baru yg menarik minat org untuk membaca dan berkomentar. Sembari mengisi blog baruku ini,dan mempelajari banyak hal baru lainnya.

Tapi tidak semua serangan berujung positif, even itu dari teman sendiri. ada yg ga nanggapin, ga jawab bbm, sampe yg nolak mentah mentah hahahhaha, herannn bener aku. Mungkin begitulah dulu aku sewaktu matahati masih tertutup hehehe.Coba kita liat gimana sih cara mereka nolak aku,

penolakan 1:
semangat sih semangat..... tapi kayaknya gak jdh disitu x ya....

penolakan 2:
tau aja masalah aku di ketidak pedean.. Haha

Ok deh mba.. Tp blm skrg dulu ya.. Msh konsen pd pemotongan anggaran 2011 nih :p 

penolakan 3:
kosmetik dari oriflame ya ka Hanny, di tempatku dah banyak yg pake bendera itu....jd saingannya ketat 

penolakan 4:
kbetulan aq udah jd member oriflame. Waktu itu diajak kakak iparku. Tp sampe skarang jg blum jalan. Hbs gimana? Aq disemarang belum punya banyak temen. Peluangku sbenarnya ibu2 temen skolah anakku tp aq jg g bisa antar jemput jd msh susah sosialisasinya. Mungkin ntar nunggu sikecil bisa jalan kali. 

penolakan 5:
tapi kalo harus nge mlm in masih belom berminat han..

penolakan 6:
Maaf banget kaya'nya aku ga sanggup dech jalaninnya masalahnya udah ribet banget sama gawe'an sekarang maklum lah Krocok Mumet :-) bos bukan puyengnya doank.
Makasih ya infonya, tetanggaku banyak yang join juga 

penolakan 7:
hahaha...pasti oriflame...kagak dah malez gw,gw kagak pernah kemana2,say..

hmmmm gimana rasanya ditolak seperti itu? Sakit? ya dikiit sihhh, bukan karena mereka nolak aku tapi lebih kepada karena mereka yg nolak itu ya temen2 deket ku sendiri. Temen yg biasanya curhat bareng dan cekakakakan bareng di facebook or dulu ketika jaman sekolah. Seakan akan apa yg aku tawarkan ga ada benernya, laahh wong aku ya pingin ngajak mereka jadi bagian kesuksesan aku kok ya masih nolak. 

Tapi jangan kecewa berkepanjangan, justru penolakan dari orang2 dekat akan jadi latihan mental buat kita menghadapi penolakan dari orang2 yg ga kita kenal samsek sebelumnya. Untung aku punya modal ngadepin customer selama jualan onlen. Ada tuh customer model begini yg ngeyelll kalo dibilangin tapi beli kagak, bweuuh kalo udah begitu langsung kutinggal melayani yg lain saja, alhmdulillah ada rejekinya. 

So, don't worry be happy menghadapi semua penolakan itu. Insya ALLoh tetap semangat, tetap tersenyum, demi Safinaku disana, demi anak2ku tercinta. Ummi tetap semnagat kok nak. InsyaAlloh impian ummi besar untuk kalian. amii amin ya Robb...

GO DIAMOND!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...