Setiap sore di komplek rumahku selalu ada seorang pedagang yg lewat.
Sebenarnya ga cuma dia yg lewat, ada beberapa pedagang suka lewat depan
ruman seperti tukang mie ayam, tukang tahu, tukang bakso, tukang mpek
mpek dsb. Tapi si tukang satu ini paling unik menurutku.
Dagangannya
sama sperti yg lain jualan somay. tapi dia bedaaa banget kl jualan.
setiap muterin komplek selalu pake speda ontel dan mengenakan baju yg
berbeda setiap hari. Misal hari ini pake baju lurik jawa, besok pake
baju wong londo ala kompeni, lusaa pake baju pejuang veteran45, ntar
ganti lagi pake yg aneh aneh deh. jadinya ga pernah bosen liat dia lewat
, paling kitanya aja yg memandang heran hahahaha tapi dia sih pede
abissss ...
ada lagi keunikannya kalo mau lewat gang depan rumah.
Karena di gang aku itu semua suka ama somay dia, jadi aja begitu mulai
belok masuk di gang, udah bunyiin bel sepedanya kenceng kenceng sambil
teriak ,
"umi, syahmi, sahlan, caca, eneng, tiara, dylan, drian, olive..... somay perjuangan maju tak gentar membela yang bayar" :))))
semua
penghuni gang itu dia panggil, sampek kita pada nengok keluar dan
mikir, nih orang jualan somay apa jualan nama kita sih???? :P Unik dan
bikin ngikik. kadang kadang suami nanggepinnya aneh, dikira dia rada ga
waras hahahahah *tegaaa amat biiii*....
Tapi coba kalo dipikir
pikir dari segi bisnis, justru yg unik begitu yg selalu diingat. Setiap
dia lewat kita sudah tau dia pasti jualan somay. Dan cuma dia aja somay
yg branding abissss hahahaha :D ... pas ditanya , ko aneh aneh
penampilannya sih tiap hari? ternyata memang sama bos somaynya diminta
begitu, dann hanya dia yang mau melakukannya , sementara pegawai yg lain
ga mau.
so whats the point?
Branding is a must!
Orang
ga akan tau kita bisnis apa kl kita ga branding abis abisan sampek
tertulis dijidat kita oriflame. perusahaan besar aja masih ko branding,
terbukti kan kalo beli air mineral nyebutnya Aqua, beli mie instan
nyebutnya Indomie . Yang terakhir ini hanya contoh ya, aku ga ngiklan :p
PEDE is a MUST!
ga
peduli orang bilang aneh, kita tetep harus pede dulu ama bisnis kita.
Kalo kitanya aja ga pede, ga yakin gimana orang lain yakin mau join sama
kita?kebanyakan orang join oriflame bukan karena oriflamenya, bukan
karena produk tapi karena kita orangnya yag mengajak dia.
Nah
siap branding yaa, masa kalah ama tukang somay yg kudu cape gowes
keliling komplek sambil teriak . Kita brandingnya cukup dr FB aja. Jari
jari aja yg menari nari ga perlu sampek naik sepeda ontel :)))
So make the difference and Happy Branding *_^
Hany Kurniasari
GOLD DIRECTOR
http://hanykurniasari.com
Perjalanan cerita jatuh bangun menggapai impian bersama Oriflame. Hany daftar di bulan Desember 2010 dan masih setia hingga kini hanya 1 bisnis di Oriflame club SBN.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
BISNIS MLM , WHY NOT?
Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...
-
Prosedur bikin SIM baru harus melalui uji praktek. Berikut yang dapat saya rangkum berdasarkan pengalaman sendiri. Kebetulan lokasi ce...
-
Ingin bergabung dengan Oriflame dan mendaptakan hadiah2 keren? SEKARANG WAKTUNYA Join periode 1 November - 15 Desember Anda akan be...
-
*Sumber : Kultwitnya @ilnaoriflame. CARA MENGAJAK ORANG GABUNG Di ORIFLAME. Apa aja do's and don'ts nya. Simak yukkk... - Jgn pern...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar