Minggu, 14 Juli 2013

So here i am, GOLD DIRECTOR ....



Begitu banyak ucapan selamat yang mampir di meja kerja saya. Mulai dari wall FB, inbox, imel, sampe BBM. Ya semua karena bulan Juni lalu saya resmi meraih titel baru di oriflame. New Gold Director Oriflame. Yeayyyy , bersyukurr dan sujud syukur ketika akhirnya mencapai level baru ini. Akhirnya? belum lah, karena masih ada level berikutnya yg jadi peer besar saya.

Ketika sampai disini , kebanyakan orang atau member member saya mengira saya sampai disini dengan enak. sudah sukses dan bisa ongkang ongkang kaki. Ya alhamdulillah, lebih baik dari 2.5thn lalu ketika baru join udah pasti karena memang itulah yg diharapkan ketika pertama kali join oriflame kembali bersama SBN . Ingin punya perubahan hidup dan percepatan rejeki kalo kata ippho tentunya dengan kendaraan oriflame.

Tapi heiii tidak banyak yg tau kan saya juga pernah (dan masih) menjalani masa masa sulit itu. Sebagai konsultan baru, menghadapi semua penolakan. Mulai dari ditolak keluarga, teman, sahabat dan mungkin tetangga . Hanya saja ketika join saya memang sudah siap menerima apapun yg harus saya jalanin di tangga kesuksesan itu. Jadi ketika menghadapi penolakan sudah tidak terlalu memikirkan. Semua penolakan itu pasti ada dan saya anggap menghabiskan jatah sial saya aja. Saya berfikir mungkin saja orang ke 100 yang akan membawa saya sukses, berati saya harus melalui 99 orang yg menolak.

5bulan berjilbaku dan sampai di level Senior Manager. Tidak cepat tapi juga tidak terlalu lama. Buat saya waktu itu yg ibu dari 2anak perjalanan 5 bulan SM itu sperti ga percaya aja. IMPIAN bisa pergi liburan ke Bali tanpa minta uang dari suami terwujud. Senang dan bangga karena akhirnya saya bisa membuktikan kepada orang orang yg menolak saya , iya alhmdulillah teman teman menolak saya karena jika tidak begitu saya tidak akan menemui sukses.Setelah resmi SM , tantangan baru justru datang.

Kalo sekarang member baru, baru rekrut 2- 5- 10 tiba tiba mandeg hanya karena downline downline yg dia rekrut berhenti, saya akan bilang, bersyukurlah bisa tau mereka serius atau enggak justru dilevel saat kita masih konsultan. Daripada nanti mereka sudah naik tiba tiba mundur. Penyaringan itu sudah ada sejak dini. Karena itulah yg pernah saya alami. Euforia naik level SM hanya satu bulan. Setelah itu 4bulan berturut turut saya mengalami kemandegan. semua Coreteam saya ga bergerak, ditambah lagi saat itu saya mulai hamil muda anak ke4 dan tidak bisa melakukan apapun selain bedrest. Entah seperti apa jaringan saya waktu itu. kocar kacir, ada manager yg pergi karena ga mau susah susah mensupport diri dan jaringannya, ada lagi downline yang cuma suka di motivasi , suka ngomong tapi ketika Actions ga keliatan. Maluuuu rasanya ketemu muka sama upline yg sudah luar biasa mensupport saya sampai jadi SM tapi saya tidak bisa melakukan apa apa untuk jaringan yg sudah diamanahkan. Begitu lepas masa 3bulan hamil muda itu saya langsung minta ke upline arahannya , apa yg harus saya lakukan demi menyelamatkan teman teman yg masih tersisa. Dan jwabannya waktu itu hanya satu , rekrut lagi dan bongkar semua coreteam. Mulailah perjuangan itu dr NOL lagi. Tidak ada kata lain, saya harus berjuang lagi.

Perlu diinget penolakan itu bukan hanya datang dari calon member, tapi juga dari orang yg sudah menjadi member dijaringan kita. Loh maksudnya? ya, kalau orang yg menolak kita belom jadi member mudah aja kita mengabaikan. Tapi bagaimana dengan member yg terlanjur join tapi mereka tidak mau bergerak. Setelah daftar langsung MATI. MLM banget kan, Masuk Langsung Mati. Gemesss rasanya liat deretan daftar member berjumlah ratusan tapi tidak melakukan apa apa. Alhamdulillah akhirnya diantar 300an member aktif dan non aktif itu yg aku rekrut bertemulah saya dengan Kaki pertama saya, Ika Kartika Stanie.



Jaringan Ika inilah yg akhirnya menjadik kaki pertama saya yag dalam 2.5bulan sejak join bisa lgsung jadi SM, dan 6bulan berikutnya menjadi Director pertama saya, disusul kelahiran SM dan Director dikedalaman jaringan Ika berlapis lapis. Seperti mendapat jawaban atas doa doa saya, bersyukur cuma itu yg bisa saya bilang. Karena bukan saya yg hebat mengurus dan membina mereka, melainkan merekalah yg berjuang ALL OUT buat IMPIAN mereka sendiri. Banyak kesan manis  dijaringan pertama saya ini yg saya lalui bersama Ika. Kadang saya sama Ika bukan seperti upline dan donlen tapi seperti sedang berlomba balapan naik titel :D . Tapi bersukurr banget karena jaringan Ika ini yg sering memicu adrenalin saya utk ga santai santai melulu. See, bisa disimpulkan , sukses pertama saya yaitu bisa membantu downlineku menjadi Director adalah setelah 300 lebih penolakan yg terjadi didalam jaringan saya. Andai saja saya berhenti di penolakan ke 100 atau ke 200 atau ke 299 karena downline downline yang tidak mau bergerak, mungkin saja kaki pertama saya tidak kan pernah lahir.


Seperti hukum alam, ketika ingin sukses dan naik kelas kita harus melalui ujian dulu. Begitupun ketika mau melahirkan kaki ke2 ku. Bukan sesuatu yg mudah ataupun terlalu sulit juga. Karena kaki ke2 saya ini tidak saya prediksi kan sebelumnya dalam waktu dekat segera bangkit. Downline yg saya rekrut dan langsung tidur pulas beberapa bulan ini akhirnya berhasil saya bangunkan dari tidur cinderellanya :D Walopun awalnya gaptek dan suka tanya sana sini tapi Kaki ke2 saya ini penduplikasi saya banget. apa yg saya kerjain dia kerjain juga, dan orangnya berani dikasih target. bahkan mentargetkan diri sendirinya pun bisa justru disaat saya ga berani terlalu ngepush dia hihihi... Inget bangett saat LC meeting November 2012 saya ajak dia fotoan sama salah satu management oriflame tapi dia bilang ga usah karena mau berfoto di BAli aja, it means dia yakin Desember 2012 adalah batas akhir miliknya utk jadi seorang New SM yg berhak ikut ke BALI gratis. Dan itu terbukti, ga banyak omong, ga banyak bantah, alhmdulillah sampe di Bali bersama nya. Diam tapi tau tau jadi SM , diam tapi tau tau jadi Director , terserah orang mau ngomong apa yang penting kerja kerja. Kereeennn dehh. Dan bersamaan dgn saya meraih titel Gold  ini  Saya persembahkan Director ke 2 saya utk SBN yaitu mba Evie Armivi. Jaringannya penuh warna. mulai dari emak emak anak 7 sampai mahasiswa galau pun ada. FBG nya tidak pernah sepi dari 'keributan' downlinenya entah itu nanya , ngobrol bahkan komplen :P serasa ga ada hari tanpa buka FBG. Syukurlah di kaki ke 2 saya ini bulan Juni lalu mba Evie juga bs mempersembahkan NEw SM di kaki pertamanya yaitu bu Marza.




Selesai?
Belum
Saya masih punya peer dengan kaki ke 3, 4, 5,6 dan 7 ku.
Saya masih harus mengejar IMPIAN menuju Diamond Heaven ORiflame.
Belum bisa memberi catatan apapun utk kemajuan mereka, masih jauhhh dari harapan... masih butuh gemblengan. Bahkan ada juga yg belum perang sudah mundur duluan... Dengan berbagai alasan, sibuk dengan pekerjaan, masih ribet ama anak dan urusan RT setelah resign, dan tidak ada passion lagi dengan bisnis ini. Down? iya wajar sebagai manusia pasti pernah down. Tapi kata uplineku , kalo kita down ter demotivasi pun harus pake target dateline. jangan kelamaan. Cukup sehari aja. Dan hari esok harus bisa FOCUS dengan yang mau di FOCUSIN. Bisnis ini memang interaksinya banyak sekali dengan manusia meskipun fasiltasnya online. Tapi cukuplah saya memberi hati pada yg mau kasih hati juga buat bisnisnya. Supaya saya pun tidak makan hati menghadapi tingkah polah downline yang belum mau belajar, mudah ngambek, mudah terdemotivasi atau bahkan tak bergeming sekalipun saat kita ingin membantunya pindah dari zona GA TAU menjadi zona TAU dan paham.

Karena Leader tidak lahir begitu saja, melainkan harus dibentuk dan di asah. Jadi ini belom akhir dari perjuangan saya. Masih harus mencari siapa orang yg siap belajar dan menduplikasi cara kerja yang diajarkan ORiflame dan SBN. Dan itu artinya saya memnag masih menghadapi yang namannya penolakan, harus antri barang, customer service, menyeleksi lagi dan membina lagi dari NOL . Mencari Ika ika dan Evie evie yang lain, mencari Diamond diamond diantara ratusan penolakan. Yang mau sama sama FOCUS dan FIGHT mengejar IMPIAN.
Siapa pun bisa memilik IMPIAN. Mungkin ingin punya perubahan hidup atau ingin bisa merubah kehidupan orang lain. ORiflame bisa ko jadi kendaraannya. 


Terima kasih buat SBN yg mensupport saya dan jaringan dengan fasilitas2nya,  upline saya mba ILNAyuti sari, Downline downlineku jaringan Ika Kartika Stanie, dan jaringan Evie Armivi, Teman teman se SBN yg banyak menginpirasi dan memberi semangat. Masih menanti downline downline ku yang lain yana akan meletek tahun ini menjadi SM dan ikut DIrector seminar 2014 bersama saya

And this is it!! i'm Finally be GOLD DIRECTOR,artinya saya :
- Mendapatkan cash award 14 juta rupiah tanpa potong pajak.
- Mendapatkan bonus bulanan 10 -13jutaan.
- Mendapat PIN rekognisi GOLD DIRECTOR.
- Mendapat 1 tiket GRATIS Seminar Director +Gala Dinner Oriflame 2014
- Berkesempatan ikutan GOLD CRUISE conference Oriflame 2014 ke 3 negara, 6 kota selama 8hari GRATIS.

Alhamdulillah, perjuangan berbuah manis. Lupa dengan segala tantangan yg dihadapi kemarin. Siap menghadapi tantangan kedepan.Perjuangan belum berakhir ...

Siap dibimbing dan siap online?
Boleh lo kamu inbox saya :))

 Hany Kurniasari
GOLD DIRECTOR
http://hanykurniasari.com

BISNIS Sukses kudu BRANDING

Setiap sore di komplek rumahku selalu ada seorang pedagang yg lewat. Sebenarnya ga cuma dia yg lewat, ada beberapa pedagang suka lewat depan ruman seperti tukang mie ayam, tukang tahu, tukang bakso, tukang mpek mpek dsb. Tapi si tukang satu ini paling unik menurutku.

Dagangannya sama sperti yg lain jualan somay. tapi dia bedaaa banget kl jualan. setiap muterin komplek selalu pake speda ontel dan mengenakan baju yg berbeda setiap hari. Misal hari ini pake baju lurik jawa, besok pake baju wong londo ala kompeni, lusaa pake baju pejuang veteran45, ntar ganti lagi pake yg aneh aneh deh. jadinya ga pernah bosen liat dia lewat , paling kitanya aja yg memandang heran hahahaha tapi dia sih pede abissss ...

ada lagi keunikannya kalo mau lewat gang depan rumah. Karena di gang aku itu semua suka ama somay dia, jadi aja begitu mulai belok masuk di gang, udah bunyiin bel sepedanya kenceng kenceng sambil teriak ,

"umi, syahmi, sahlan, caca, eneng, tiara, dylan, drian, olive..... somay perjuangan maju tak gentar membela yang bayar"  :))))

semua penghuni gang itu dia panggil, sampek kita pada nengok keluar dan mikir, nih orang jualan somay apa jualan nama kita sih???? :P Unik dan bikin ngikik. kadang kadang suami nanggepinnya aneh, dikira dia rada ga waras hahahahah *tegaaa amat biiii*....

Tapi coba kalo dipikir pikir dari segi bisnis, justru yg unik begitu yg selalu diingat. Setiap dia lewat kita sudah tau dia pasti jualan somay. Dan cuma dia aja somay yg branding abissss hahahaha :D ... pas ditanya , ko aneh aneh penampilannya sih tiap hari? ternyata memang sama bos somaynya diminta begitu, dann hanya dia yang mau melakukannya , sementara pegawai yg lain ga mau.

so whats the point?
Branding is a must!
Orang ga akan tau kita bisnis apa kl kita ga branding abis abisan sampek tertulis dijidat kita oriflame. perusahaan besar aja masih ko branding, terbukti kan kalo beli air mineral nyebutnya Aqua, beli mie instan nyebutnya Indomie . Yang terakhir ini hanya contoh ya, aku ga ngiklan :p

PEDE is a MUST!
ga peduli orang bilang aneh, kita tetep harus pede dulu ama bisnis kita. Kalo kitanya aja ga pede, ga yakin gimana orang lain yakin mau join sama kita?kebanyakan orang join oriflame bukan karena oriflamenya, bukan karena produk tapi karena kita orangnya yag mengajak dia.


Nah siap branding yaa, masa kalah ama tukang somay yg kudu cape gowes keliling komplek sambil teriak . Kita brandingnya cukup dr FB aja. Jari jari aja yg menari nari ga perlu sampek naik sepeda ontel :)))

So make the difference and Happy Branding *_^


Hany Kurniasari
GOLD DIRECTOR
http://hanykurniasari.com

Ramadhan pun Mengajarkan saya mengenal TARGET.

Ngomongin target itu ternyata bukan cuma soal bisnis aja. Saya pribadi udah kenal yg namanya target sejak masih duduk dibangku sekolah. Latar belakang saya yg sebagai anak ROHIS dan suka ikutan pengajian dengan kakak2 kelas mengenalkan saya bahwa seorang muslim ga boleh takut sama target.Target membuat seorang muslim itu tau apa saja yg harus dia kerjakan setiap harinya dan sampe dimana tujuannya.

Waktu jaman sekolah sejak SMA sampek kuliah. Guru ngaji saya selalu ngasih target ibadah harian sama kita murid2nya. Dan itu ga hanya dilakukan disaat Ramadhan datang. Disaat bulan lain pun target harian itu harus komit ko dijalanin. Saya dan teman teman satu pengajian biasanya sudah dilatih sama ustadzah untuk merutinkan target itu. Dan setiap minggu kita selalu dievaluasi, selalu ada yg namanya setoran dr target2 kita.

Pernah punya target ibadah harian seperti ini selama 365 hari dikurangi 29 hari pada bulan ramadhan ...
- Sholat wajib tepat waktu 5x, bukan lagi sholat wajib minimal ngerjain atau enggak... namanya sholat wajib ya harus dikerjain:)
- Sholat rawatib 5x sehari.
- sholat dhuha min 3x seminggu
- sholat tahajud min 4x seminggu
- tilawah min 5 lembar perhari
- hafalan surat min 2surat perminggu
- riyadhoh min 1x minggu
- silaturahim min 1x seminggu
- shaum sunnah senin - kamis
- shaum yaumulbid
itu contoh contoh target yg biasa aku jabanin dr jaman SMA sampe sekrang. kalo datang bulan ramadhan biasanya targetnya ditambah 2x nya , misal tarawih tiap hari ga boleh bolong, dhuha jadi tiap hari, tahajud tiap hari, sholat witir tiap hari, tilawah 1 juz perhari , hafalan nambah 2juz. Dan lain lainnya...

Jiperrr? iya
kebayang tiap minggu kudu setor hafalan ke ustadzah, kudu isi daftar evaluasi targetnya, dan ditanyain kenapa tidak achive.

Untuk apa?
Pada dasarnya untuk melatih kita punya yg namanya konsisten dan komitmen sama satu hal berjudul ibadah wajib. Hasilnya gimana?
Alhamdulillah paling tidak ketika saya menikah, saya sudah punya bekalan hasil tempaan bertahun tahun guru ngaji saya. Targetnya apa? menciptakan seorang calon orang tua yg siap ilmu agamanya buat diajarin ke anak anak. Karena anak adalah amanah makanya kita calon orangtua harus punya bekal bagus supaya bisa melahirkan anak anak yg baik ibadahnya juga. Dari sini kita belajar yg namanya duplikasi. orangtua sebagai role model bagi anak anak.

Setelah menikah, saya dan suami ga mau egois dengan target sendiri. terbayang bakal punya anak, bakal disekolahin kemana anak anak kami? bakal tinggal dimana? mau punya rumah seperti apa? mau punya waktu sebanyak apa bersama anak? semua pake target.

Tahun 2001 menikah
Tahun 2004 lahir anak pertama
Tahun 2005 nekad beli rumah dengan nyicil
Tahun 2007 lahir anak kedua
Tahun 2007 juga beraniin diri kepepet hidupnya dengan nambah cicilan beli mobil seken demi bisa bawa anak 2 tanpa kepanasan dan kehujanan.
Tahun 2008 nekad buka bisnis kuliner + olshop
Tahun 2009 beraniin diri renovasi rumah 2lt demi anak anak bisa punya rumah lebih baik dan bisa ajak ortu nginep di rumah yg layak, kamar yg memadai.
Tahun 2010 lahir anak ke3, dikasih ujian dengan wafatnya karena sakit, lalu mengakhiri tahun 2010 dengan join oriflame.
Tahun 2011 target jadi SM tercapai
Tahun 2012 lahir anak ke4, target jadi Director tercapai walo target jadi Gold mundur
Tahun 2013 target jadi GOLD tercapai dan beraniin diri ganti mobil dgn bonus oriflame
Tahun 2014 target bisa ikut GOLD CRUISE
Tahun 2015
2016
2017
...
dst
Semuanya pake target , ga ada yg let it flow aja
Diluar tawakal dan sabar pada ketentuan Alloh, saya meyakini Alloh itu seperti sangkaan hambaNYA. jadi saya optimis Alloh senang dengan hambaNya yg rajin dan bekerja keras utk IMPIAN. Suami saya aja masih berani ngasih target ke saya kudu hamil lagi sebelum umur 35! *tahun depan itu hadewww tutupmukaaa :p

Lalu apa hubungannya ama bisnis Oriflame?
Sama, ada targetnya...
Ketika kita sudah terbiasa bekerja dan beribadah dengan tujuan dan target yg jelas , kita ga akan membuang satu haripun tanpa makna. Ada ibadah yang yg tercapai, ada pekerjaan yg tercapai targetnya.  Ketika ada downline yg bilang mau maju dan mau dibantu naik level, sy akan perkenalkan dengan to do list mereka setiap hari, apa pekerjaan harian dan apa target yg mereka harus capai supaya benarr mereka bisa sukses.

jadi ketika upline  bilang misalnya,
- Prospek sehari sekian orang
- closing sehari minimal 1 org
- aktifasi perkembangan grup sehari minimal sekian bp
- ikut training A tgl sekian
- Bawa capros minimal sekian orang ke acara  offline
- tupo minimal udh kelar sblm tgl 7
dst
sebenarnya itupun melatih kita untuk merangkai sukses besar kita dalam puzzle sukses yg kecil kecil dulu.

Coba kita renungin selama ini pernah merasa terpaksa mengerjakan suatu target? Jangan jangan kita ga suka dikejar target , hanya let it flow aja, yaa ibaratnya kalo dapet syukur kalo enggak pasrah aja. ya pantes aja kl IMPIANnya juga ngalir gitu aja, saking ngalirnya sampe ga mampir mampir ke kita :P

Mau jadi orang tua yg baik ya seperti itu pola latihan pribadinya diajarkan sama guru ngaji. Emang kamu mau jadi ortu yg ga punya ilmu buat anak anak?

Mau jadi Oriflamer yg sukses nah upline sudah jabarin target pekerjaan harian mu. Emang kamu mau bertahun tahun ngerjain oriflame disaat yg lain udah dapet mobil , puluhan juta dll, kamu masih setia jadi konsultan? Kerjakan TARGETmu hari ini jika mau merangkai suksesmu lebih besar. Hanya butuh kerendahan hati utk belajar, mengikuti dan mengerjakannya. TARGET itu ga menakutkan, yang menakutkan kalo kamu tidak punya TARGET apa apa buat dunia dan akhiratmu.

Mumpung masih tanggal 1 ramadhan, segera buat TARGET RAMADHAN mu dan TARGET bisnis oriflamemu. Jika tidurnya orang berpuasa saja nilainya ibadah, apalagi klo bekerja. Jangan dibalik jadi , ooo ya udah tidur aja deh kl puasa sih. Jika senyum aja bernilai pahala, lalu kenapa tidak sedekah sambil senyum? pasti pahalanya lebih besar lagi daripada senyum saja.

Yuk jadiin Ramadhan ini bulan buat kita semangat kejar TARGET ibadah dan IMPIANmu.
BERDOA , FOCUS , JABANIN!.
BISMILLAH... Banyak doa diijabah di bulan Ramadhan...

GO DIAMOND 2014!

Happy Ramadhan with TARGETS *_^

Hany Kurniasari
GOLD DIRECTOR
http://hanykurniasari.com

Emosi Negatif VS IMPIAN mu

Ada downline curhat, 'mba aku kayaknya pesimis ga bisa sukses di bisnis ini.'
walahhh baru juga seminggu join udh pesimis ajaa yg kluar ...

Nih baca yaa...

Siapa yang tau Thomas Alfa Edison ?


siapa diaa?
Iya ini Thomas alfa Edison
Penemu lampu bohlam

Tau kah kita ketika belio menenukan lampu bohlam itu bukan dgn sekali percobaan. tapi ribuan percobaan. tapi selalu gagal dan gagal lagi. Apakah dia menyerah? enggak. apakah dia berfikir negatif pada dirinya? ENGGAK.

Thomas Alfa Edison tetap ngotot mencoba cara baru utk menciptakan lampu bohlam. meski sudah ribuan kali gagal. Saat gagal apa yg selalu ia tanyakan pada dirinya?
'Apa yang bisa saya pelajari hari ini?'
'cara apa lagi yg bisa dilakukan untuk menciptakan bola lampu?'
'Bahan apalagi yg bisa dipakai?'

Jwaban itulah yang membuatnya semangat sampai berhasil. Andaikan dia berkata ' Kok gagal terus sih? Kok saya bego banget gagal melulu?. apakah dia akan bisa menemukan bohlam lampu?.

Andaikan Thomas alfa edison menuruti emosi negatifnya dan menyerah tidak menemukan bohlam lampu, bisa anda bayangkan jadi apa dunia sekarang?.YES GELAP GULITA!! boro boro bisa facebookan, baca aja merem melekkk :P

Begitulah skerang ini. Kita sedang menjadi Thomas AE. Kita ingin menemukan DIAMOND HEAVEN nya Oriflame, Saya pingin sampe ke PRESIDENT PARADISE nya Oriflame.  kita sedang mencoba dan mencoba, tapi kita selalu ditolak dan ditolak, gagal dan gagal. mau berhenti atau mau berfikir positif spt THOMAS AE?
bayangkan kl anda berhenti, kira2 50 tahun dr sekarng, apa yg dilakukan oleh anak cucu kita? luntang lantung ga punya penghidupan ? ga bisa sekolah di sekolah terbaik?

Bayangkan kl kita berjuang menjadi DIAMOND sekarang, entah 20 tahun lagi kita ga ada, tapi bisnis ini kita wariskan ke anak cucu, Mereka bisa punya penghidupan layak, ga cape mikirin financial, bisa fokus beribadah, mendoakn kita sebagai ortunya, bikinin masjid buat kita, bikin panti asuhan dan rumah singgah buat yatim dan dhuafa. Kira2 pahala kita ngalir ga tuh keliang kubur? meskipun kita sudah ga ada, mereka akan punya bisnis yg jadi pegangannnya. Sedikit saja mengambil keputusan karena emosi negatif, beda jauhhh masa depan 20 - 50 thn yg akan datang.


Orang Sukses selalu mengatakan sesuatuyang membuat mereka optimis untuk meraih sukses. Orang gagal mengatakan sebaliknya.

jadi STOP MALAS, GALAU, MENUNDA dan BERFIKIR NEGATIF.

CAMKAN itu yaaa *_^


/Hany

BISNIS MLM , WHY NOT?

Tarik napasss Hempaskan . . Jadi sejatinya ga ada teman yg bener2 tulus. Sebaik2 nya teman tetep aja ada yg merasa paling suci paling be...